Nasyifa, Siswi SDN 1 Lamappoloware Akan Perkuat Kontingen SulSel di PON XX Papua
    Dibaca 2112 kali

Nasyifa Savina

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Atlet olah raga modern Pentathlon Nasyifa Savina merupakan satu diantara dua atlet Pentathlon yang akan memperkuat kontingen Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang eksebisi Pentathlon di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada tanggal 2 - 15 Oktober 2021 mendatang di Papua.

 

Keikutsertaan Nasyifa pada PON XX mendatang di Papua akan menjadikan Nasyifa Savina yang lahir pada tanggal 12 Desember 2009 sebagai atlet termuda yang akan mengikuti PON XX Papua.

 

Nasyifa yang saat ini masih duduk di bangku kelas enam di SD Negeri 1 Lamappoloware Watansoppeng merupakan atlet binaan Kodam XIV Hasanuddin yang baru baru ini mengikuti kejuaraan perairan terbuka di Makassar tingkat pelajar dan meraih Juara 1.

 

Putri pasangan Sry Hartati dan Alias saat ini juga tengah dipersiapkan untuk mengikuti UNESA TRITHLON dan seleknas Sea Games tahun 2021 di Surabaya.

 

Olah raga Modern Pentathlon merupakan olahraga yang menggabungkan 5 cabang olah raga yaitu olahraga Anggar, Renang Gaya Bebas, Berkuda Palang Rintang, Menembak dan Lari Lintas Alam. Olah Raga Pentathon ini telah dipertandingkan di Asean Games, Sea Games dan PON.

 

Sekadar diketahui, Pentathlon modern sudah diadakan sejak Olimpiade Stockholm pada 1912 untuk laki-laki.

 

Sementara, untuk perempuan, olahraga tersebut baru ada hampir 100 tahun kemudian, tepatnya pada Olimpiade Sydney tahun 2000.

 

 

Bagikan Berita Ini: