A Mapparemma Kembali Pimpin Percasi Soppeng Masa Bhakti 2021-2025
    Dibaca 1474 kali

Ketua Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng A Mapparemma saat menerima Pataka Percasi dari Ketua PengProv Percasi SulSel, DR H Hamka SH MSi,Ahad 18/7/2021.

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Ketua Pengrov SulSel Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Dr H Hamka SH MSI melantik Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng.

 

compressed_38044987920210718_161644

 

Pelantikan Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng ini digelar di ruang sidang Paripurna DPRD Soppeng, Ahad 18/8/2021.

 

Dalam sambutan pelantikannya, Ketua Terpilih Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng masa bhakti 2021 -2025 A Mapparemma SE MM mengungkap visi misinya untuk mengembangkan olah raga Catur ini sebagai olah raga prestasi.

 

" Kedepan Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng harus lebih fokus melakukan pembinaan terhadap atlet atlet yunior yang ada di daerah ini"

 

"Kalau kita tidak segera melakukan pembinaan terhadap atlet yunior, saya yakin dalam semua turnamen catur antar daerah kita pasti akan tergilas oleh daerah lain" ujar A Mapparemma yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengkab Percasi Soppeng untuk kedua kalinya.

 

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Soppeng yang diwakili Sekertaris KONI Syahrir dalam sambutannya, mengharapkan apa yang diprogramkan pengurus yang baru dilantik bisa terlaksana dengan baik.

 

Selain itu Syahrir menghimbau seleksi atlit yang akan mengikuti pra PON yang akan datang di kabupaten Pangkep, untuk betul betul melakukan seleksi dengan baik agar bisa hasilnya baik pula.

 

Senada dengan Ketua KONI Soppeng, Ketua PengProv Percasi SulSel optimis Percasi Kabupaten Soppeng bisa lebih baik dari daerah lain di masa masa mendatang terutama dalam pembinaan atlet atlet yunior.

 

"Jujur harus di akui, kita di Sulawesi Selatan ini mengalami krisis atlet yunior bahkan bisa dikatakan kita tidak punya atlet yunior. Untuk itu saya mengharapkan kepada semua teman teman kompak untuk melaksanakan dan mensukseskan program program Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng"

 

"Kedepan, di bawah kepemimpinan A Mapparemma, kami harap Kabupaten Soppeng menjadi penyumbang medali bagi Sulawesi Selatan di turnamen turnamen nasional. Potensi pemain pemain catur Soppeng sangat baik, tinggal dilakukan pembinaan dan disuppor dengan baik " ujarnya

 

Bupati Soppeng dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Setda Soppeng Drs Arief Dimas MSi memberikan apresias atas pelantikan pengurus percasi dengan harapan kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab agar dapat terus menumbuhkembangkan para atlet catur kita di masa mendatang.

 

"Olehnya itu, yang perlu dilakukan sekarang adalah konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah seraya melakukan pembenahan - pembenahan yang dianggap kurang untuk kemudian menyusun suatu program yang lebih tajam dan berkesinambungan"tandasnya

 

Usai pelantikan Pengkab Percasi Kabupaten Soppeng, acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan catur eksebisi antara empat pemain  catur SulSel bergelar Master Indonesia (MI) yang akan berlaga di PON Papua mendatang dengan pemain pemain catur Kabupaten Soppeng.

Bagikan Berita Ini: