SMAN 1 Soppeng Kembali Raih Prestasi Membanggakan, Juara 1 Lomba Wajah Bahasa Tingkat Provinsi
    Dibaca 907 kali

Kepala Sekolah SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd, M.Pd

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Capaian dan deretan prestasi dari SMA Negeri 1 atau yang dulu dikenal dengan nama SMA Negeri 200 Watansoppeng ini betul betul membanggakan, prestasi yang diraihnya bukan hanya mengharumkan nama sekolah tapi juga ikut mengangkat nama Kabupaten Soppeng di level Provinsi Sulawesi Selatan.

20210630_181038

Setelah meraih juara 1 lomba perpustakaan tingkat provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, sekolah yang dikomandoi oleh Kepseknya
Naharuddin, S.Pd, M.Pd kembali menyabet Juara 1 Lomba Wajah Bahasa se Sulawesi Selatan.

 

Menurut Naharuddin yang diikonfirmasi via WA nya,Selasa 29/6/2021, Lomba Wajah Bahasa yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan merupakan penilaian atas sikap positif terhadap pengutamaan penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah, instansi pemerintahan, swasta maupun media massa.

 

"Adapun penilaian yang dilakukan oleh Tim juri lomba Wajah Bahasa, lebih kepada tertib penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar."

 

" Mulai dari penulisan dan penggunaan bahasa Indonesia pada bidang sebagai nama instansi, nama gedung, nama pada ruang-ruang publik serta fasilitas umum yang ada di wilayah sekolah"ujarnya.

 

Lebh jauh Naharuddin berharap penghargaan ini bisa memberikan motivasi untuk terus meningkatkan literasi dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan SMAN 1 Soppeng.

 

" Semoga penghargaan ini bisa meningkatkan literasi dan penggunaan bahasa Indonesia di lingkungan SMAN 1 Soppeng"

 

"Kami juga berharap, penghargaan ini akan membangun optimisme siswa serta masyarakat secara umum, bahwa kesuksesan dan kualitas pendidikan bisa diraih dimana saja, tanpa melihat apakah dia berasal dari Ibu Kota Provinsi atau kabupaten. Yang terpenting ada tekad kuat dan optimisme untuk meraih kesuksesa,Insya Allah, usaha ke arah itu akan berbuah manis" tandasnya

 

Dengan prestasi ini, SMAN 1 Watansoppeng akan berlomba di tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dengan dua even sekaligus, Lomba Perpustakaan dan Lomba Wajah Bahasa.

 

Bagikan Berita Ini: