Siapa Bupati Soppeng Pasca Kepemimpinan A Kaswadi? Ini Yang Disebut Sebut Warga
    Dibaca 2018 kali

Ilustrasi

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Meski Pilkada 2024 masih tiga tahun lagi, sejumlah tokoh di Kabupaten Soppeng mulai disebut sebut bakal bertarung pada Pilkada untuk melanjutkan kepemimpinan HA Kaswadi Razak SE yang telah dua Priode memimpin Kabupaten Soppeng.

 

Dari pantauan Mediatanews.com, nama nama yang hangat dibicarakan baik di warung kopi maupun di media sosial yang dinilai punya potensi menjadi Bupatli Soppeng diantaranya Andi Mapparemma (PDIP),Syaharuddin M Adam (Partai Golkar), Lutfi Halide (Wakil Bupati), Muhammad Aras (PPP) Selle KS Dalle (Partai Demokrat),H Suwardi Haseng (Partai Golkar), Al Amin Samsu Niang (Pengusaha) dan Andi Tenri Sessu (Sekda).

 

Untuk posisi Wakil Bupati nama nama yang diperbincangkan ini berputar pada sosok A Zulkarnaen Soetomo,(Partai NasDem)Nurmal Idrus, Akademisi/Konsultan Politik) Selle KS Dalle (Partai Demokrat), Andi Terri Sessu, Andi Nurhidayati (PPP) dan Al Amin Samsu Niang (Pengusaha)

 

Nurmal Idrus yang namanya juga disebut sebut cocok untuk menempati posisi Wakil Bupati Soppeng, saat dimintai tanggapan oleh Mediatanews.com,Kamis 24 /6/2021 menguraikan bahwa munculnya nama - nama untuk pilkada Soppeng 2024 positif karena itu membuat pemilih bisa punya waktu dan kesempatan yang lebar dalam memilih pemimpin terbaiknya.

 

" Jadi, kita minta media terus mengapungkan nama - nama yang berpotensi. Munculnya banyak figur membuktikan Soppeng punya stok pemimpin yang banyak. Hal itu membuat, rakyat Soppeng tak lagi perlu khawatir bagi ditemukannya pemimpin pelanjut Kaswadi Razak yang telah memimpin dengan baik.

 

"Menurut saya, potensi kemenangan Paslon di Pilkasa Soppeng 2024 akan banyak ditentukan oleh geopolitik atau perimbangan asal wilayah antara 01 dan 02. Hal itu dimungkinkan karena tak ada figur 01 yang punya tingkat keterpilihan tinggi, hal itu membuat faktor 02 yang didukung figuritas dan asal wilayah bisa menjadi penentu."urainya

 

Sementara, Ancu salah seorang pelanggan warung kopi di bilangan Jalan Kemakmuran saat.disodorkan nama nama calon Pemimpin Soppeng ini mengungkap.

 

" Adami disini yang akan jadi Bupati/Wakil Bupati Soppeng tidak jauh mi dari sini"ujarnya optimis.

 

 

 

Bagikan Berita Ini: