Dandim Soppeng Inisiasi Penyelenggaraan Pesta Rakyat Gebyar Ramadhan
    Dibaca 486 kali

Dandim 1423 La Temmamala Letkol Inf Richard Marihot Butar Butar saat membuka penyelenggaraan Pesta Rakyat Gebyar Ramadhan, Senin 19/4/2021

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Kodim 1423 La Temmamala menggelar kegiatan Pesta Rakyat Gebyar Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021.

 

Kegiatan yang bertema Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif ini diisi dengan berbagai lomba dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butar-Butar, di Lapangan Tembak Latenribali, Watansoppeng, Senin (19/04/2021).

 

Menurut Richard, berbagai lomba diantaranya Lomba Tilawah Qur'an antar SMA/SMK, Hifzh Qur'an antar Madrasah Aliyah/Tsyanawiah, Pildacil Maksimal 13 Tahun dan Lomba Beduq antar Desa /Kelurahan ini digelar dalam rangka Komunikasi Sosial (komsos) kreatif tahun 2021.

 

" Kita ciptakan komunikasi sosial yang kreatif dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat di Bulan yang penuh berkah ini,” ucap Letkol. Inf. Richard M Butar-Butar yang beragama non muslim ini.

 

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H Fitriadi S Ag menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi Dandim 1423 Soppeng ini telah mengukir sejarah dan memberi gambaran tentang kuatnya toleransi beragama di Kabupaten Soppeng.

 

“Toleransi beragama betul betul-betul tercipta di Bumi Latemmamala ini, pak Dandim adalah Non Muslim tetapi beliau menginisiasi sebuah kegiatan positif di Bulan Suci Ramadhan 1442 hijriyah ini,” ungkap H. Fitriadi.

 

Fitriadi berharap, Dewan Hakim yang akan menjadi penilai dalam lomba ini menjalankan tugasnya dengan baik dan sportif.

 

"Jangan karena satu kampung atau kebetulan bertetangga, lantas itu yang dijadikan juara, tetapi juara karena betul betul pantas menjadi juara" tandasnya

 

 

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: