Rawan Gangguan, Kapolres Soppeng Janji Bantu Pengamanan di Rutan Klas IIb Watansoppeng
    Dibaca 354 kali

Kapolri Soppeng AKBP Moh Roni Mutofa  bersama Kepala Rutin Klas IIb  Watansoppeng Samsu Rijal SH MH  usai penandatanganan perjanjian kerjasama pengamanan,Jumat 5/3/2021 

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Kepala Kepolisian Resort Soppeng, AKBP Moh Roni Mustofa S.I.K.M.I.K, beserta rombongannya menyambangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng jalan Pengayoman kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Jumat, (5/3/2021).

 

Kunjungan Kapolres Soppeng ini terkait pengecekan kondisi dan keamanan di Rutan Klas II b Watansoppeng.

 

Menurut kepala Rutan Klas IIb Watansoppeng Syamsurijal, kondisi keamananan di Rutan yang dipimpinnya cukup rawan karena kapasitas Rutan Watansoppeng hanya 62 orang namun kini dihuni oleh 173 warga binaan pemasyarakatan.

 

"Hampir semua kamar hunian dihuni lebih daripada jumlah yang seharusnya dan dari segi penjagaan juga memang beresiko tinggi karena jika diambil perbandingan dengan jumlah petugas jaga maka kekuatan Rutan Watansoppeng adalah 1:34 dimana 1 petugas penjagaan harus mengawasi 34 warga binaan sekali waktu", jelasnya.

 

Ditambahkan oleh Syamsu Rijal, Kapolres Soppeng menjanjikan akan memberikan bantuan kekuatan pengamanan kepada Rutan berupa bantuan tenaga jaga.

 

"Pak Kapolres Soppeng akan mengirimkan tenaga bantu setiap harinya yang akan masuk dan ikut mengontrol keamanan di Rutan Watansoppeng diluar jam kerja pegawai. yang mana merupakan waktu yang paling krusial karena seluruh pegawai Rutan telah pulang dan hanya menyisahkan petugas jaga saja"ujarnya

 

Dengan kedatangan Kapolres Soppeng ke Rutan, Kepala Rutan Watansoppeng berharap agar hubungan kedua instansi bisa terjalin lebih baik. Utamanya dalam pemenuhan tugas dan fungsi yang saling berketerkaitan antara instansi tersebut.(**)

Bagikan Berita Ini: