Andi Jumawi Resmi Pimpin Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara
    Dibaca 474 kali

Ketua KGBN Andi Jumawi bersama salah seorang pembina KGBN,Senin 1/3/2021.

 

JAKARTA, MEDIATANEWS. COM-- Sejumlah putera dan puteri Indonesia dari 29 provinsi di Indonesia, bersatu padu mencetuskan dan mendirikan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara (KGBN) yang berbasis pada Ekonomi Kerakyatan.

IMG-20210302-WA0130

Pendirian koperasi yang didemlarasikan di Jakarta, Senin 1/3/2021, dilatarbelakangi kelesuan ekonomi akibat dampak pandemi covid 19 yang berkepanjangan.

 IMG-20210302-WA0124

Keberadaan koperasi diharpkan berperan membantu Pemerintah dalam mendorong laju perekonomian di negeri ini terkhusus dikalangan Ekonomi lemah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

 

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa karena dengan RidhoNya lah sehingga KGBN ini bisa berdiri,"kata Andi Jumawi Ketua Umum KGBN, Senin 1 Maret 2021.

 

Menurut Andi Jumawi, keberadaan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara ini diharapkan bisa menjadi salah satu Koperasi yang mampu menjadi tonggak dalam memotivasi masyarakat untuk tetap berusaha dengan sistim Kekeluargaan dan Kegotong royongan sebagaimana prinsip utama dalam ber Koperasi.

 

Andi Jumawi yang juga Pimpinan Redaksi Media Online www.indeks.co.id ini mengungkap bahwa dengan terpilihnya dirinya dalam Rapat Istimewa Anggota dan Pengawas,Pembina dan Anggota KGBN ini, maka dirinyapun menyatakan dengan lantang siap menjadi Ketua Umum yang bertanggung jawab dalam mengemban amanah dan memimpin KGBN ini sehingga bisa menjadi salah satu tonggak dalam mengentaskan kemiskinan di Negeri ini.

 

"Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara ini kita bentuk setelah 29 perwakilan daerah dari 34 Provinsi di Negeri ini menyatakan siap untuk menjadi bagian dari Koperasi ini,"terangnya.

 

Diuraikan oleh Andi Jumawi, pendirian KGBN ini setelah melewati pemikiran secara matang dan penuh keseriusan serta semangat Pancasila dan Merah Putih di Dada Kami sebagai anak Bangsa yang begitu besar rasa bangga menjadi Putera dan Puteri Indonesia yang mana Indonesia merupakan Negeri yang Majemuk dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

 

"Sebagai putera puteri Indonesia kami bertekad untuk mengawal PANCASILA dan MERAH PUTIH sampai kapanpun dan akan tetap setia Pada PANCASILA dan MERAH PUTIH,"tegasnya.

 

Sebagai ketua umum KGBN, Andi Jumawi berharap seluruh anggota,pengurus serta semua yang terlibat dalam KGBN ini terkhusus kepada para Dewan Pembina,Penasehat,Pengawas serta pencetus dan pendiri tetap bersinergi dalam Visi Misi dari KGBN ini sendiri untuk menjadi koperasi yang mempersatukan Putera dan Puteri Bangsa Indonesia dengan Prinsip Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut ke Pantai.(Rilis)

 

Bagikan Berita Ini: