Ditunjuk Jadi Plh, Tenri Sessu Jabat Bupati Soppeng Selama 10 Hari
    Dibaca 599 kali

Ketgam: HA Tenri Sessu menerima SK Plh Bupati Soppeng dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/2/2021).

 


MAKASSAR,MEDIATANEWS.COM-- Seiring dengan berakhirnya masa bhakti HA Kaswadi Razak SE sebagai Bupati Soppeng pada tanggal 17 Februari 2021, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menunjuk dan mengangkat HA Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Soppeng.

 

Penyerahan SK sebagai Plh dari Gubernur Provinsi Sulsel kepada HA Tenri Sessu dilakukan di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/2/2021).

 

Tenri Sessu sendiri akan bertugas sebagai Plh Bupati Soppeng selama 10 hari hingga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Soppeng dilantik pada pekan keempat bulan Februari 2021.

 

Menurut Tenri Sessu kepada wartawan, ada tiga tugas utama yang diberikan Gubernur Sulsel kepada para Plh bupati, yakni mengendalikan pemerintahan, mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Soppeng, dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Soppeng.

 

“Tiga pesan utama, pertama kendalikan pemerintahan, persiapkan perlaksanaan pelantikan dan berkoordinasi terus dengan bupati terpilih dan ketiga kendalikan Covid-19,” ungkap Tenri Sessu Rabu (17/2/2021).

 

Terkait dengan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Soppeng, Tenri Sessu akan terus berkoordinasi dengan HA Kaswadi Razak dan Lutfi Halide.

 

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, meskipun tugas Plh bupati di sepuluh kabupaten cukup singkat. Namun mereka diharapkan bisa bekerja dengan baik dan benar dalam mengemban amanah.

 

“Iya meski cukup singkat, tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana tugas harian bupati ini bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan bupati difinitif,” ungkap Nurdin Abdullah pasca penyerahan SK kepada Plh Bupati.

 

Selain Kabupaten Soppeng, ada sembilan kabupaten lainnya yang diisi oleh Plh bupati, yakni Kabupaten Barru, Bulukumba, Gowa, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkep, dan Kabupaten Tanah Toraja.

Bagikan Berita Ini: