Tanpa Jubir, Data Covid Soppeng Sulit Diakses
    Dibaca 650 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pasca berakhirnya tugas Suriasni sebagai Jubir Covid 19 Kabupaten Soppeng beberapa bulan lalu. Data data terkait perkembangan Covid 19 Kabupaten Soppeng sulit di akses.

 

Hal ini membuat sejumlah awak media yang bertugas di wilayah ini mengeluh.

 

" kita butuh informasi valid untuk disampaikan ke publik, sementara tidak ada lagi informasi resmi yang bisa kita publish. Beberapa pihak terkait yang kita tanya masalah Covid hanya punya data sepotong sepotong dan tidak lengkap"' keluh salah seorang awak media.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng Drs Sarianto MSi yang dikonfirmasi Mediatanews.Com, Sabtu 9/1/2021 terkait hak publik untuk mendapatkan informasi sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik mengungkap bahwa menyikapi soal ini, Pemkab Soppeng telah menunjuk Nasyhita sebagai Jubir Covid Kabupaten Soppeng menggantikan Suriasni yang telah berakhir masa tugasnya beberapa waktu lalu.

 

' Insya Allah, hari Senin mendatang Ibu Nasyita akan memulai tugasnya yang baru sebagai Jubir Covid 19 Kabupaten Soppeng "ujarnya

 

Sekadar dikerahui, berdasar update data kasus Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan per tanggal 9/1/2021, posisi kasus pasien Covid 19 Kabupaten Soppeng yang sementara di rawat diberbagai tempat sebanyak 153 pasien.

 

Bagikan Berita Ini: