Puskesmas Malaka Verifikasi Kesiapan Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka
    Dibaca 572 kali

Petugas  UPTD Puskesmas Malaka saat melakukan Verifikasi Kesiapan Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka,Senin 14/12/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM- UPTD Puskesmas Malaka Kabupaten Soppeng melakukan verifikasi kesiapan sekolah melaksanaakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun 2021.

 IMG-20201214-WA0109

 

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Puskesmas Malaka, Ainuddin Senin/14/12/2020. Menurutnya, dalam melaksanakan verifikasi ini, pihaknya berdasar pada variabel yang di tentukan untuk memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

 

"Setelah lengkap, hasil verifikasi ini akan kami sampaikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng"

 

"Kami berharap penerapan protokol kesehatan wajib kita patuhi, agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi dapat berjalan maksimal. Ini bukan tugas dari sektor kesehatan dan pendidikan saja, tapi kita butuh dukungan dari orang tua, keluarga, serta lingkungan sekitar" tandas Ainuddin.

 


Adapun beberapa variabel yang di tentukan untuk memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi diantaranya penyiapan fasilitas protokol kesehatan yakni tempat/ ruang tunggu org tua siswa, menyediakan petugas melakukan pengecekan temperatur tubuh siswa, menyediakan tempat cuci tangan dengan air dan sabun, hand sanitizer, menyiapkan masker hingga penyemprotan rutin desinfektan di setiap ruangan. Sekolah juga menyiapkan sarana ruang kelas dengan meja dan kursi yang berjarak minimal satu meter.

Bagikan Berita Ini: