Gubernur SulSel Kukuhkan Husain Djunaid Sebagai Komisaris Utama PT Jamkrida Sulsel
    Dibaca 1918 kali

Ketgam :Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah saat mengukuhkan  Husain Djunaid SH MH sdan Prof. Gagaring Pagalung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jumat, 26 November 2020.

 

MAKASSAR,MEDIATANEWS.COM-- Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah melantik Husaid Djunaid sebagai Komisaris Utama PT. Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sulsel dan Prof. Gagaring Pagalung sebagai Komisaris Independen di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jumat, 26 November 2020.

 

Usai pembacaan keputusan,Nurdin Abdullah kemudian menyerahkan surat keputusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Gubernur SulSel Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyatakan, keputusan ini memiliki tanggung jawab yang lebih dalam membesarkan perusahaan daerah plat merah ini.

 

“Saya sangat berharap ini adalah perusahaan kita, tentu kita punya tanggung jawab untuk membesarkannya” kata Nurdin Abdullah.

 


Lanjutnya, Jamkrida berperan dalam memberikan jaminan baik perbankan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal menjamin seluruh aktivitas ekonomi yang ada.

 

“Asuransi penting dalam rangka memperoteksi kegiatan usaha, termasuk bisnis,” bebernya

 

Ia juga memotivasi Jamkrida tidak menjadi penonton di Sulsel, tetapi aktif ikut berperan dan dapat menjadi profit center bagi Sulsel.

 

“Jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, tetapi harus dapat menjadi profit center bagi provinsi. Negara memasuk resesi berat tentu membutuhkan kepiawaian untuk mendorong kegiatan ekonomi daerah,” harapnya.

 

Imbuhnya, jika negara ditopang oleh BUMN dan Ia berharap Sulsel juga ditopang oleh BUMDnya.

 

Jamkrida juga diharapkan membackup kegiatan Perseroda Sulsel (PT Sulsel Citra Indonesia) yang baru saja membuat bisnis plan. Sulsel mengoptimalkan potensi yang ada dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD).(*)

 

Bagikan Berita Ini: