4000 Siswa Dapat Paket Gratis Berisi Ikan Dan Telur Dari Dinas PKHP Soppeng
    Dibaca 1306 kali

Kepala Dinas PKHP Soppeng Ir Erman Asnawi menyerahkan paket secara simbolis kepada UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Lalabata untuk dibagikan kepada siswa,Selasa 24/11/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Untuk memasyarakatkan konsumsi telur dan ikan pada anak sekolah, Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng berinisiatif menyiapkan 4000 paket yang berisikan satu butir telur, air minum mineral dan 3 ekor ikan (baby fish) untuk dibagikan kepada 4000 siswa.

IMG-20201124-WA0087

Paket yang disiapkan Dinas PKPH Kabupaten Soppeng ini disalurkan dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang disalurkan pada 8 UPTD untuk kemudian diteruskan pada 3000 murid SD dan 1000 SLTP yang berdomisili di sekitar sekolah-sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

"Konsumsi telur dan ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan pemenuhan gizi serta yang utama adalah dapat meningkatkan immun pada tubuh apabila dikonsumsi secara berkala"ujar Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, M. Si disela sela pembagian paket ini,Selasa 24/11/2020

 

Lebih jauh Erman Asnawi mengungkap bahwa berdasar dari hasil pengamatan pihaknya,tingkat konsumsi ikan terutama pada anak-anak relatif rendah, sementara itu pembesaran ikan di persawahan terhambat ketersediaan air sehingga solusinya adalah menyiapkan ikan muda yang dipanen usia satu bulan untuk dikonsumsi anak-anak.

 

" Ikan muda yang diolah sedemikian rupa (tulangnya ikut termakan dan krispi) ternyata sangat digemari dan bahkan dijadikan cemilan"urainya

 

Selanjutnya diharapkan pasar ikan muda terbuka lebar sehingga masarakat termotivasi untuk mengembangkannya di berbagai tempat dan Dinas PKHP dapat menyiapkan benih ikan secara gratis.

 

Adapun jadwal penyaluran pakey ini dimulai tanggal 24 November 2020 penyaluran di Kec. Lalabata, Ganra, Donri2 dan Marioriawa dengan total 2000 paket, selanjutnya tanggal 26 November 2020 untuk Kec. Lilirilau, Marioriwawo, Citta dan Liliriaja dengan total 2000 sehingga se Kabupaten Soppeng totalnya 4000 paket.

 

Bagikan Berita Ini: