Kuliah Umum STIE La Mappapoleonro, Rachmad Gobel Sebut Petani,Nelayan dan Peternak Adalah Pejuang
    Dibaca 305 kali

Rachmad Gobel Memberi Kuliah Umum di Hadapan Ratusan Mahasiswa STIE Lamappapoleonro di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng,Selasa 17/11/2020


SOPPENG, MEDIATANEWS.COM--Kuliah Umum yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI yang juga Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) DPP Partai NasDem dihadapan ratusan mahasiswa STIE La Mappapoleonro Kabupaten Soppeng menarik perhatian,di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa (17/11/2020).

 

Pasalnya, materi kuliah umum H Rachmad Gobel yang juga mantan menteri Perdagangan Republik Indonesia mengulas kisah hidupnya yang ditempa dengan didikan keras oleh orang tuanya.

compressed_43485267020201117_101403

DR Hj A Adalah SE MM saat menyampaikan sambutannya

 

Dalam Kuliah umum tersebut, Rachmad Gobel yang akrab disapa RG menyampaikan jika proses kehidupan itu dimulai dari bawah untuk sukses. Modal dasar itu adalah niat untuk maju, bersungguh-sungguh dalam melakukan apa yang sedang kita lakoni.

 

compressed_196736373520201117_112309

Ketua Yayasan serahkan proposal anggaran pembangunan asrama mahasiswa ke RG

 

" Kita jangan pernah merasa rendah diri walau kita anak desa,petani atau nelayan. Kalau kita punya rasa rendah diri berarti kita kalah sebelum bertanding"

 

compressed_8812710520201117_101050

"Sudah banyak bukti yang kita lihat, rata rata orang yang berhasil memulainya dari bawah. Jangan minder karena kuliah di daerah, Ijazah dari luar negeripun tidak ada artinya kalau kita tidak bisa berbuat apa apa. Semua orang berkesempatan menjadi orang hebat dan orang besar"ujarnya

 

RG menyemangati mahasiswa yang rata rata berasal dari keluarga petani,nelayan atau peternak untuk tak rendah diri dan memelihara impiannya menjadi orang sukses.

 

"Kalian harus bangga bila orang tua kalia adalah petani, nelayan atau peternak karena sesungguhnya mereka adalah pejuang, karena merekalah kita bisa makan dan beraktifitas seperti ini"ujar RG yang menempuh pendidikan Perguruan Tingginya di Jepang.

 

Sebelumnya Ketua Yayasan Lamappapoleonro DR Hj A Adalah SE MM mengurai ilhwal penamaan Perguruan Tinggi Lamappapoleonro yang mengambil nama salah seorang Raja Soppeng yang punya kepedulian dan perhatian besar terhadap pendidikan masyarakat.

 

"Semangat yang dimiliki oleh La Mappappoleonro sama dengan semangat yang dimiliki oleh Partai Nasdem yang begitu peduli terhadap kemajuan pendidikan "

 

" Perguruan Tinggi kami saat ini berproses menjadi Universitas, segala persyaratan sudah kami miliki dan telah bersyarat menjadi universitas. Saat ini kami memiliki 1.272 mahasiswa dan52 tenaga pendidik"ujarnya

 

Acara Kuliah Umum tang difasilitasi Partai NasDem ini diakhiri dengan penyerahan proposal anggaran pembangunan Asrama Mahasiswa STIE La Mappapoleonro bernilai Rp. 22 Milyar kepada Rachmad Gobel dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI

 

Bagikan Berita Ini: