Jubir AKAR-LHD Harap KPU Gencarkan Sosialisasi Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih
    Dibaca 409 kali

Jubir AKAR-LHD Syamsuddin Syam

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Juru Bicara pasangan calon AKAR-LHD Syamsuddin SS M Si berharap KPU Soppeng maupun instansi terkait bisa lebih menggencarkan sosialisasi agar partisipasi pemilih lebih maksimal di Pilkada Soppeng 9 Desember 2020 mendatang.

 

Menurut Syamsuddin yang juga anggota DPRD Soppeng ini, ditengah situasi Pandemi Covid 19, pihaknya mendorong KPU untuk lebih banyak melakukan inovasi dan menggencarkan sosialisasi agar partisipasi pemilih lebih tinggi sehingga legitimasi Pilkada bisa kuat.

 

"Dengan situasi pandemi Covid-19 di Pilkada kali ini, kampanye dan sosialisasi harus digencarkan. Segala potensi sosialisasi mesti dimaksimalkan baik melalui sosialisasi konvensional maupun melalui media massa"

 

" Sosialisasi melalui media massa diyakini tidak hanya efektif untuk memberi informasi seputar Pilkada kepada pemilih, tetapi juga mencegah penyebaran virus"ujarnya

 

Lebih jauh Syamsuddin menguraikan perlunya keterlibatan Pemeriñtah Daerah termasuk kalangan terdidik seperti ASN untuk ikut melakukan sosialisasi dalam menggerakkan partisipasi di Pilkada Soppeng.

 

"Bukan hanya KPU, sosialisasi Pilkada  perlu melibatkan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, kalangan terdidik seperti ASN dan seluruh elemen masyarakat, sehingga partisipasi pemilih yang tinggi  menjadi gambaran bahwa pemimpin yang dihasilkan oleh Pilkada  mempunyai  egitimasi yang kuat dari masyatakat"tandasnya

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: