Kelompok Tani Larekkeng Kelurahan JennaE Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi
    Dibaca 373 kali

Kepala Kelurahan JennaE Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Lammallu Diolo S Sos MM terlihat ikut terlibat dan memimpin langsung kegiatan Gotong royong pembersihan saluran irigasi,Selasa 10/11/2020.

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Puluhan petani yang tergabung di Kelompok Tani Larekkeng Kelurahan Jennae Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Selasa 10/11/2020 membersihkan saluran irigasi dengan cara bergotong-royong.

IMG-20201110-WA0207

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut musim tanam padi tahun ini. Para petani dari Kelompok Tani Larekkeng tersebut membawa berbagai perlengkapan seperti cangkul, skop, parang dan keperluan lainnya untuk membersihkan irigasi.

IMG-20201110-WA0206

Ketua Kelompok Tani Larekkeng Munir mengatakan, pembersihan dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan lumpur, sehingga terjadi pendangkalan saluran yang nantinya akan menghambat lancarnya aliran air menuju kawasan persawahan di daerah tersebut.

 

Kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi oleh Kelompok Tani Larekkeng disaksikan Lurah JennaE Lamallu Diolo,Sos.MM yang juga turun tangan ikut membersihkan saluran irigasi.

 

 

Bagikan Berita Ini: