Puskesmas Malaka Bakal Lounching Posyandu Remaja
    Dibaca 958 kali

Kepala UPTD Puskesmas Malaka Ainuddin,S.Kep,Ns

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Dalam rangka hari Kesehatan Nasional ke-56, UPTD Puskesmas Malaka akan lounching Posyandu Remaja, sekaligus dirangkaikan dengan pelatihan atau orientasi kader.

 

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Malaka, Ainuddin,S.Kep,Ns Selasa 9/11/2020 hal yang melatarbelakangi pembentukan Posyandu Remaja, karena kian banyaknya kasus ditengah masyarakat yang melibatkan anak muda, remaja, misalnya balapan liar, dan pergaulan bebas.

 

"Berdasar Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) 2013, sebanyak 23% remaja umur 13-18 tahun menderita Anemia Defisiensi Besi (ADB)"

 

"Pengetahuan remaja tentang anemia juga cukup rendah dimana 73% remaja laki-laki memiliki pemahaman kurang benar terkait anemia sedangkan 63 % remaja putri memiliki pengetahuan kurang terkait anemia"ujarnya

 

Di sisi lain, masalah rokok, konsumsi miras dan narkotika juga masih menjadi masalah di usia remaja.

 

Lounching posyandu remaja ini akan di laksakanakan pada hari Kamis, 12 November 2020 bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 56. Semoga dengan semangat HKN 56, menjadi semangat meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Soppeng (Rilis Erwan Arifin)

 

Bagikan Berita Ini: