Pekan Depan, Pemkab Soppeng Rencana Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di 16 Sekolah
    Dibaca 2391 kali

Ketgam: Sekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSi yang didampingi Kadiknas Soppeng Drs H Azis Makmur MSi saat memimpin pembahasan wacana pembelajaran tatap muka di Kabupaten Soppeng, Senin 12/10/2020.

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Dilandasi situasi pandemi Covid 19 di Kabupaten Soppeng yang dinilai mulai terkendali, Pemkab  Soppeng merencanakan untuk memulai pembelajaran tatap muka dengan standar protokol kesehatan.

 

Hal ini mengemuka dalam pertemuan antara Sekretaris Daerah,Kadis Dinas, Kepala Dinas Kesehatan,UPTD dan seluruh pengawas sekolah yang ada di Kabupaten Soppeng yang digelar di Aula Dinas Pendidikan,Senin 12/10/2020

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSi yang memimpin pertemuan ini, mengungkapkan bahwa kondisi Kabupaten Soppeng yang telah ditetapkan menjadi Zona Hijau dalam pandemi Covid 19 menjadi landasan untuk melakukan uji coba pembelajaran secara tatap muka di 16 sekolah yang telah ditentukan.

 

" Yang perlu kita bicarakan bagaimana sistem dan metode pembelajaran yang akan kita lakukan secara bertahap ini, sehingga tetap aman dari penularan Covid 19"

 

" Dalam waktu dekat ini , hasil pertemuan rencana pembelajaran tatap muka ini akan kita koordinasikan dengan Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid 19. Jadi tidaknya pembelajaran tatap muka ini digelar tergantung dari hasil pertemuan dengan Forkomida dan Tim Gugus Tugas Covid 19" ujarnya

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Drs H Azis Makmur MPd menjelaskan bahwa ke 16 sekolah yang dipilih untuk menggelar pembelajaran tatap muka ini merupakan sekolah sekolah yang berada dipinggiran atau yang jumlah muridnya sedikit.

 

'Insya Allah,kalau tidak ada halangan, minggu depan rencana pembelajaran tatap muka ini akan kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Yang utama, ini akan dilaksanakan setelah mendapat persetujuan orang tua dan adanya pakta integritas untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan rumah tangga"urainya

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang M Kes merekomendasikan sekolah sekolah yang ada di tiga desa masing masing Desa Mattabulu, Desa Umpungeng dan Desa BuluE sudah bisa menggelar pembelajaran tatap muka.

 

"Ketiga desa ini selama ini tercatat Zero kasus Covid 19 dan lokasinya berada di daerah pengunungan' tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: