Amankan Pilkada, Kapolres Soppeng Minta Semua Komponen Bergerak Cepat
    Dibaca 231 kali

Rapat Koordinasi yang digelar Polres Soppeng di Hotel Triple 8,Sabtu 19/9/2020.


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Penyelenggaraan Pilkada Soppeng dalam situasi Pandemi Covid 19 yang rencananya akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang menuntut kerja ekstra dan kerja cepat dari semua Stakeholder.

compressed_153369058620200919_094744

Hal ini diutarakan Kapolres Soppeng AKPB Puji Saputro Bowo Leksono dalam Rapat Koordinasi Bersama Instansi Terkait, Stakeholder, KPUD,Bawaslu ,Ketua Parpol, Tim Pemenangan, LSM dan Insan Pers yang digelar pihaknya di Triple 8, Sabtu 19/9/2020.

 

Menurut Puji Saputro Bowo Leksono, penyelenggaraan Pilkada yang kondusif, aman,tertib dan damai adalah tujuan yang harus dicapai dalam Pilkada Soppeng mendatang.

 

"Kita harus bergerak cepat, secepat mungkin kita harus melakukan koordinasi, komunikasi dan kolaborosi dengan semua pihak agar tujuan pelaksanaan Pilkada yang kondusif, aman, tertib dan damai bisa kita capai"

 

"Untuk menciptakan iklim yang kondusif ini, kita harus satu kata dan melibatkan kerjasama semua pihak"ujarnya

 

AKBP Puji Saputro Bowo Leksono dalam rapat koordinasi ini menguraikan beberapa indikator yang menjadi ukuran keberhasilan penyelenggaraan sebuah Pilkada.

 

" Ke empat indikator keberhasilan ini adalah 1. Terselenggara secara demokrasi,2.Partisipasi Pemilih tinggi, 3.Terpeliharanya Iklim Investasi dan 4. Berjalannya protokol kesehatan"urainya

 

Sementara itu, Sekda Soppeng Drs HA Tentu Sessu MSI mengungkap bahwa pengamanan merupakan upaya antisipasi kecenderungan terhadap kondisi yang kita hadapi.

 

"Dari awal kita sudah harus terlibat, bagaimana kecenderungan ini kita antisipasi agar tidak mengarah ke hal hal yang tidak diinginkan"

 

"Semua upaya yang kita akan lakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Soppeng secara keseluruhan" tandasnya

 

Rapat Koordinasi ini selain dihadiri oleh Dandim 1423 La Temmamala, KPU Soppeng,Bawaslu, Tim Pemenangan Paston, Partai Pengusung,LSM dan perwakilan organisasi Media.

 

Bagikan Berita Ini: