Kapolres Soppeng Harap Media Berperan Aktif Ciptakan Iklim Kondusif Dalam Pilkada
    Dibaca 185 kali

Rapat Koordinasi yang digelar Polres Soppeng di Tripel 8,Sabtu 19/9/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS--Media massa berperan penting dalam menjaga kualitas demokrasi sepanjang perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya akan digelar 9 Desember 2020.

 IMG-20200919-WA0060

Pers harus memastikan bahwa Pilkada betul-betul terlaksana secara demokratis dan berkualitas.

 

Terkait dengan penyelenggaraan Pilkada yang kondusif,aman dan tertib. Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono berharap Pers ikut berperan aktif dalam menciptakan iklim penyelenggaraan Pilkada yang kondusif di Kabupaten Soppeng.

 

"Bantu kami melaksanakan pengamanan,berikan kami informasi yang baik dan mencerahkan"

 

"Saya berharap, berita berita di media bisa mengedukasi masyarakat terkait Pilkada dan tujuan yang akan dicapai. Satu saja informasi yang tidak benar, itu akan membuat kegaduhan dan berpotensi menimbulkan kericuhan dalam penyelenggaraan Pilkada" ujarnya

 

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono saat Rapat Koordinasi Bersama Instansi Terkait, Stakeholder, KPUD,Bawaslu ,Ketua Parpol, Tim Pemenangan, LSM dan Insan Pers yang digelar pihaknya di Triple 8, Sabtu 19/9/2020.

 

Sementara itu,Sekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSI mengungkap bahwa semua langkah dan antisipasi yang dilakukan untuk menciptakan situasi Pilkada yang kondusif semuanya bermuara untuk kepentingan masyarakat Soppeng secara keseluruhan.

 

" Mari kita bekerja memanfaatkan jaringan masing masing termasuk jaringan Pers agar memberi informasi supaya keamanan Pilkada ini bisa terselenggara dengan baik"

 

"Yakinkan masyarakat bahwa Pemerintah hadir ditengah tengah masyarakat terutama dalam mengantisipasi Covid. Selanjutnya, kami mengajak masyarakat untuk mengendalikan kecenderungan kecenderungan yang terjadi di masyarakat agar tidak mengarah kepada gangguan keamanan dan ketertiban"tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: