Masa Pandemi, Ini Kebiasaan Baru Ketua DPRD Soppeng
    Dibaca 435 kali

Syaharuddin M Adam (Ketua DPRD Soppeng berbaju putih) bersama rombongannya saat melaksanakan aktivitas bersepeda,Jumat 18/9/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Ditengah masa Pandemi, dua bulan terakhir ini Ketua DPRD Soppeng H Syaharuddin M Adam punya kebiasaan baru, bersepeda dari rumah ke tempat kerja setiap hari Jumat pagi.

 

Menurut Syahar, kebiasaan bersepeda ini dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

 

"Ini sudah kami lakukan sekira 2 bulan lalu, bahkan bersepeda biasa saya lakukan dari kediaman pribadi saya di Labessi yang berjarak sekitar 15 Km menuju ke kantor"

 

" Kalau berangkat dari rumah pribadi di Labessi, biasanya saya berangkat mulai pukul 06.30 Wita dengan menggunakan sepeda MTB berwarna putih. Dalam bersepeda tetap mengacu pada adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19"ujarnya

 

Bahkan dalam pantauan Mediatanews. Com, bukan hanya ke kantor,ketua DPRD Soppeng ini kerap terlihat bersepeda di sore hari di seputaran kota Watansoppeng dengan di temani beberapa anggota Dewan dan staf Sekertariat DPRD.

 

"Disamping menjaga kebugaran, dengan bersepeda saya bisa lebih cermat mengamati kondisi sosial masyarakat dan lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat yang biasa saya temui di jalan"ujarnya Jumat/18/9/2020

 

Syahruddin menghimbau seluruh pegawai pegawai baik yang ada di lingkup DPRD maupun seluruh SKPD untuk melaksanakan program bersepeda ke tempat kerja (Bike To Work) minimal setiap hari Jumat.

 

Sebelumnya Menteri Perhubungan Republik Indonesia telah mengeluarkan surat akan mencanangkan gerakan nasional bersepeda ke kantor dan sekolah mulai September 2020 ini.

 

Dari informasi yang dihimpun Mediatanews.com dari berbagai sumber, Kementerian Perhubungan RI sedang melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi dan persiapan sarana penunjang di setiap kementerian dan lembaga dalam rangka mendukung Bike To Work atau bersepeda ke tempat kerja,guna mengurangi polusi dan menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

 

Bagikan Berita Ini: