Aktif Berdonor Darah, PMI Soppeng Anugerahkan Penghargaan Kepada Kaswadi
    Dibaca 348 kali

Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu MSI menyematkan Pin Penghargaan Kepada Kaswadi Razak SE sebagai salah seorang pendonor darah teraktif,Kamis 17/9/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Kepedulian HA Kaswadi Razak SE yang juga Bupati Soppeng untuk menolong nyawa sesama manusia  yang diwujudkan dalam kerelaan melakukan donor darah mendapat apresiasi yang tinggi dari PMI Soppeng.

 

Hal ini terlihat dengan pemberian penghargaan kepada HA Kaswadi Razak SE sebagai salah seorang pendonor darah teraktif selama kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

 

Pemberian penghargaan kepada HA Kaswadi Razak SE bersama dua pendonor darah aktif lainnya diberikan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 75 tahun yang digelar di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Kamis 17/9/2020.

 


"Beliau bukan hanya aktif menggagas dan menggalang donor darah di lingkup ASN dan organisasi organisasi kemasyarakatan yang lain , tapi beliau juga tercatat menjadi salah seorang pendonor darah teraktif selama ini"

 

"Ini yang menjadi pertimbangan utama kita memberi penghargaan kepada beliau sebagai salah seorang pendonor darah teraktif di Soppeng" ujar Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu yang didampingi Sekretaris PMI Soppeng M Evin usai penyematan Pin Penghargaan kepada HA Kaswadi Razak SE.

 

Sementara itu, HA Kaswadi Razak SE dalam sambutannya sebagai Bupati Soppeng usai pemberian penghargaan ini, menyinggung ketersediaan stok darah yang terbatas di masa pandemi Covid 19 dan mengajak seluruh pengurus PMI Soppeng untuk mengagendakan donor darah secara beramai ramai dan bersama sama.

 

" Saya berharap, setelah pelantikan ini semua pengurus PMI Kecamatan dan juga pengurus PMI Kabupaten untuk mengagendakan donor darah secara bersama sama"

 

"Apalagi ditengah Pandemi Covid 19 seperti saat ini, banyak masyarakat enggan untuk melakukan donor darah sehingga mengakibatkan stok darah yang kita miliki juga menipis. PMI Soppeng harus memberi contoh dan menggerakkan donor darah untuk mengatasi kekterbatasan stok darah ini"urai Kaswadi.

 

Sekadar diketahui, acara HUT PMI Ke 75 tahun ini dirangkaikan dengan pelantikan 136 pengurus PMI tingkat kecamatan se Kabupaten Soppeng.

 

Bagikan Berita Ini: