HUT Ke 75 Tahun, PMI Catat Sejarah Baru di Soppeng
    Dibaca 431 kali

Sebanyak 136 pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Soppeng di lantik oleh Ketua PMI Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSI di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Kamis 17/9/2020 

 


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-75 tahun yang jatuh pada tanggal 17 September 2020 mencatat sejarah baru bagi PMI Kabupaten Soppeng.

IMG-20200917-WA0088

Pasalnya, sepanjang sejarah keberadaan PMI di Kabupaten Soppeng. Baru pada tahun 2020 ini, struktur kepengurusan PMI di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng berhasil terbentuk dan dilantik di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Kamis (17/09/2020)

IMG-20200917-WA0074

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025 dengan jumlah keseluruhan pengurus sebanyak 136 orang dilakukan langsung oleh Ketua PMI Soppeng Drs HA Tenri Sessu MSI.

 IMG-20200917-WA0084

Menurut Tenri Sessu, peringatan HUT PMI ke-75 tahun ini terasa istimewa karena disertai pelantikan pengurus Kecamatan PMI se Kabupaten Soppeng yang sebelumnya tidak pernah terbentuk.

 

“Kali ini, Hut PMI terasa istimewa karena bersamaan dengan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025,” kata Andi Tenri Sessu.

 

Diungkapkannya, PMI Soppeng mulai bangkit dan menjalankan berbagai program kerjanya setelah beberapa tahun belakangan ini mengalami kevakuman pengurus dan program.

 

"Sejak terbentuk pada 1 Desember 2019 lalu, PMI Soppeng telah terlibat dalam berbagai kegiatan Donor Darah, Penanggulangan Bencana Alam maupun Bencana Non Alam (Covid 19) serta berbagai kegiatan sosial lainnya"ungkapnya

 

Sementara, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE menilai pergerakan dan keberadaan PMI Soppeng dibawah kendali ketuanya HA Tenri Sessu MSi saat ini sangat luar biasa

 

" Semangat para relawan relawan PMI yang dipimpin ketua PMI Soppeng saat ini sangat luar biasa. Terkait penanggulangan Covid 19, saya mengharapkan seluruh pengurus PMI termasuk pengurus yang baru dilantik menjadi jembatan informasi bagi masyarakat"ujarnya

 

Lanjut diungkapkan oleh Kaswadi, "semoga dengan terbentuknya kepengurusan PMI Kecamatan dapat memberikan suntikan energi baru dan penguatan organisasi PMI Kabupaten Soppeng dalam menjalankan misi kemanusiaan"

 

" Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng menyampaikan selamat atas pelantikan saudara apalagi saudara di beri tanggung jawab besar dan amanah dalam situasi pandemi Covid 19. Ini merupakan hal penting dan menjadi ujian berat bagi kita untuk mensosialisasikan ke tengah masyatakat tentang bahaya Covid 19. Sampaikan dan yakinkan masyarakat bahwa Corona itu ada. Jangan dipandang remeh dan menganggap bahwa wabah ini tidak ada atau seakan-akan hanya mengada-ada,”tandasnya

 

Selain pelantikan pengurus PMI Kecamatan, dalam HUT PMI ke 75 tahun ini juga dilakukan penyematan PIN Penghargaan kepada HA Kaswadi Razak SE dan dua orang lainnya masing masing Tasse S Sos dan Dedy Sutama sebagai pendonor darah teraktif sepanjang tahun 2020.

 

Adapun Pengurus PMI Kecamatan Se Kabupaten Soppeng yang dilantik adalah sebagai berikut :

 

Kecamatan Lalabata
Ketua : Anugerah B Mula SSTP,MSi
Sekretaris:Iin Sartini, SIP
Bendahara: Rutdamayanti,SE

 

Kecamatan Donri Donri
Ketua : Supriadi,SKM
Sekretaris:Abd Rauf ,S Pd M Pd
Bendahara: dr Hj Aprilia Suherman

 

Kecamatan Ganra
Ketua : Lutfhi,SE
Sekretaris:Yusri
Bendahara: Gustina

 

Kecamatan Citta
Ketua : Safri, S.Pd M.Pd
Sekretaris:Arfandy,S.IP
Bendahara: Syamsuriah,SS SPd

 

Kecamatan Marioriwawo
Ketua : A Nini Haid, A.Md
Sekretaris:A Rudianto
Bendahara: Surahmin S Sos

 

Kecamatan Liliriaja
Ketua : Mursidin,S Pd
Sekretaris:Surya, SE
Bendahara: Mulyana

 

Kecamatan Marioriawa
Ketua : Sudarmono SS
Sekretaris:Muhammad Yamin,S Sos
Bendahara: Hj Husmiati SPd M Pd

 

Kecamatan Lilirilau
Ketua : Yudistira Am Ak
Sekretaris: Chairuddin S Sos
Bendahara: Marina

 

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: