Hasil Survey Nurani Strategic, Partisipasi Pemilih Diprediksi Anjlok di Soppeng
    Dibaca 1198 kali

Ilustrasi


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Hasil survey Lembaga Konsultan Politik Nurani Strategic memprediksi partisipasi pemilih bakal menurun di Pilkada Soppeng 9 Desember 2020 mendatang dibanding partisipasi pemilih pada Pilgub tahun 2018 lalu.

 

Direktur Nurani Strategic DR Nurmal Idrus menyebut partisipasi pemilih di Kabupaten Soppeng akan turun secara drastis.

 

"Kemungkinan akan turun drastis, jika ukurannya Pilgub 2018 lalu dimana angka partisipasi pemilih di Soppeng mencapai 79 persen, maka di Pilkada 2020 mendatang kami perkirakan turun hingga 68 persen".

 

"Ini tantangan bagi KPU dan juga kontestan, masalah pandemi membuat banyak yang khawatir ke TPS dan juga sedikitnya calon membuat penetrasi ke TPS menjadi rendah," tukasnya.

 

Hal ini diutarakan Nurmal Idrus, Minggu 13/9/2020. Disamping perisipasi pemilih, Nurmal juga menyebut keunggulan elektoral AKAR-LHD sulit tertahankan. Nurmal membeberkan hasil analisisnya di Soppeng lewat jajak pendapat yang dilakukan lembaganya, tanggal 16- 21 Juni 2020.

 

"Keunggulan popularitas Kaswadi Razak di angka 89 persen. Keunggulan Kaswadi Razak ini sangat sulit tertandingi karena nyaris semua pemilih mengetahui siapa Kaswadi Razak,"

 

"Dari sosi popularitas, setelah Kaswadi Razak, nama Supriansa berada di posisi kedua dengan (75%), Andi Maparemma (71%), Syamsu Niang (69%), Selle Dalle (67%) dan Luthfi Halide (59%)" tandasnya

 

Sekadar diketahui, KPU Soppeng menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada Soppeng 9 Desember 2020 mendatang sebesar 80 persen.

 

Bagikan Berita Ini: