Jiwa Progresif, Antar Pengusaha Muda Ini Jadi Nahkoda Baru KNPI Soppeng
    Dibaca 1278 kali

Awal Miftah Ridha

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Usianya masih sangat muda,31 tahun. Namun, torehan prestasi yang dicapai Awal Miftah Ridha di dunia bisnis dan diberbagai organisasi yang cukup gemilang menandakan potensi dan karakter kepemimpinan yang dimilikinya layak diperhitungkan.

20200907_054623

 

Aktivitas kesehariannya sebagai Direktur CV Amira dan juga Ketua organisasi profesi kontraktor Aspekindo Kabupaten Soppeng menjadi salah satu bukti kemampuan dan kekuatan karakter kepemimpinannya.

 IMG-20200906-WA0213

 

Karena figur yang dimilikinya, sosok Alumni Ilmu Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin dan Alumni Tekhnik Sipil Universitas Bosowa 45
 kerap diperbincangkan sebagai kandidat terkuat Ketua KNPI Soppeng dua minggu sebelum Musda XIV KNPI Soppeng ini dihelat di Hotel Grand Aisha Watansoppeng, 5-6 September 2020.

 IMG-20200906-WA0195

 

Apalagi, KNPI Soppeng yang beberapa tahun terakhir ini mengalami keterpurukan dan 'mati suri' membuat sosok Awal Miftah Ridha menjadi harapan dan solusi bagi KNPI Soppeng untuk kembali eksis dan menunjukkan jati dirinya.

 

Harapan dan dukungan ini kemudian disampaikan sejumlah organisasi kepada dirinya untuk bergerak memperbaiki kondisi KNPI di Kabupaten Soppeng.

 

Dukungan ini, ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Berbekal pengalaman di berbagai organisasi dan dunia bisnis serta niatnya berbuat yang terbaik. Awal Miftah Ridha kemudian memantapkan langkah untuk bertarung di Musda KNPI Soppeng.

 

Dan ternyata, torehan prestasinya  diberbagai aktivitas menjadi magnet bagi mayoritas OKP dalam Musda XIV KNPI Soppeng untuk mengantarkan dengan mulus pengusaha muda ini menjadi Ketua DPD II KNPI Kabupaten Soppeng priode 2020-2023.

 

“Ke depan, Insya Allah saya akan membawa KNPI lebih baik lagi dari sebelumnya. Terutama menciptakan pemuda-pemuda yang berkualitas dan kreatif agar menjadi garda terdepan kemajuan Kabupaten Soppeng dua kali lebih baik” kata Awal usai terpilih menjadi nahkoda baru KNPI Soppeng pada 6 September 2020.

 

Sementara itu, sejumlah pekerjaan rumah (PR) akan menantinya selama mengemban jabatan KNPI Kabupaten Soppeng terutama memajukan KNPI lebih baik lagi dari sebelumnya. Tentunya untuk mewujudkan itu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Butuh proses, kerja keras dan kerja cerdas yang ditopang inovasi yang ada.

 

Terpilihnya Awal Miftah diapreseasi positif Ketua Karateker KNPI Soppeng Muhammad Lutfi yang juga dinilai berhasil mengantar Musda XIV KNPI Soppeng berjalan lancar dan sukses.

 

" Terpilihnya ketua KNPI Soppeng Awal Miftah Ridha akan membawa harapan baru bagi KNPI Soppeng"

 

“Saya yakin dia mampu membawa amanah kepemudaan ini ke arah lebih baik. Harapan saya ke depan, Awal Miftah bisa membenahi KNPI Soppeng menjadi lebih baik, mandiri dan profesional” kata Lutfi

 

Berikut Biodata Singkat Awal Miftah Ridha

 

Lahir pada tanggal 13 Desember 1989

 

Latar Belakang Pendidikan

- lulusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin

- Tekhnik Sipil Universitas Bosowa 45

 

Riwayat Pekerjaan dan Organisasi

- Direktur CV. Amira
- Owner toko Bajamira
Organisasi
- Ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kabupaten Soppeng
- Ketua Forum Ketahanan Nasional (Fortanas)
- Pengurus DPD AMPI Sulsel
- Ketua DPD II KNPI Soppeng priode 2020-2023

 

Bagikan Berita Ini: