Partai Demokrat Perkuat Barisan Pengusung AKAR-LHD di Pilkada Soppeng
    Dibaca 1058 kali

HA Kaswadi Razak SE (petahana)saat mendaftar sebagai kandidat calon bupati usungan Partai Demokrat Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu. (Istimewa)

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- DPP Partai Demokrat secara resmi menjadi pengusung HA Kaswadi Razak,SE dan Ir. Lutfi Halide, MP (AKAR-LHD) pada Pilkada Soppeng 9 Desember 2020 mendatang.

 

Kepastian Partai Demokrat ikut memperkuat barisan AKAR-LHD bersama enam partai yang lain dikemukakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Soppeng Haeruddin Tahang, Rabu 2/9/2020.

 

Menurut Haeruddin yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, keputusan Partai Demokrat menjadi bagian dari pengusung AKAR-LHD tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Demokrat dengan nomor 286/SK DPP-PD/1X/2020.

 


"Rekomendasi dalam bentuk format B.1.KWK sudah dikeluarkan oleh DPP. Insya Allah, besok kami akan menyerahkan rekomendasi ini kepada pasangan calon AKAR-LHD sekaligus siap ikut deklarasi"

 

"Partai Demokrat adalah bagian penting untuk menambah kekuatan AKAR-LHD dalam Pilkada Soppeng 2021-2026"ujar Ketua Partai berlambang Mercy ini.

 

Ditambahkan oleh Haeruddin, keberadaan Partai Demokrat dengan 3 kursi di DPRD Soppeng akan membuat peluang kemenangan AKAR LHD melawan kolom kosong kian besar.

 

Dengan bergabungnya Partai Demokrat di barisan pengusung AKAR-LHD, maka tercatat AKAR-LHD berhasil menyapu bersih seluruh kekuatan partai politik yang ada di Kabupaten Soppeng dengan 15 Partai dengan rincian 7 partai pemilik kursi di DPRD (30 kursi) dan 8 partai non parlemen.

 

Sekadar diketahui, Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng 2021-2026 AKAR-LHD akan menggelar deklarasi Kamis 3 September 2020 di Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng.

 

 

Bagikan Berita Ini: