Lembah Cinta,Jejak Asmara Sang Penoreh Pinus Dari Tanah Pasundan Dengan Gadis Mattabulu
    Dibaca 2030 kali

Ketgam: Lembah Cinta dengan segala keindahan yang dimilikinya (Foto: Lembah Cinta)

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Awalnya, tempat dengan panorama alam yang indah nan eksotik bak lukisan di atas kanvas ini tak banyak menarik perhatian, keindahannya bagi warga Desa Mattabulu seperti biasa saja, layaknya panorama panorama indah  lain yang memang meliputi daerah dengan ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut ini.

FB_IMG_1598255111972

Hingga kemudian pada tahun 2015 lalu, Endrik seorang pemuda dari Tanah Pasundan yang datang ke Desa Mattabulu untuk bekerja sebagai Penoreh Getah Pinus terpikat dengan seorang gadis berparas ayu dari Desa Mattabulu yang kelak berhasil di suntingnya.

 FB_IMG_1598257718026_1

Dari sinilah Endrik kemudian mulai menapaki perjalanan cinta dan mewarnai kisah hidupnya.

 FB_IMG_1598257430510_1

"Saban hari setiap pulang dari menoreh getah Pinus, saya selalu singgah ke tempat ini, melepaskan pandangan dari ketinggian dan menikmati suasana romantisme dari keindahan panorama alam sekaligus mengagumi kehebatan Sang Maha Pencipta dengan segala ciptaannya yang begitu sempurna"

 FB_IMG_1598257729649

" Kadang, di sela sela kabut disertai hembusan angin sepoi sepoi yang beraroma Pinus. Saya menulis bait bait puisi,menata hati dan mencurahkan gejolak cinta yang terus membuncah pada seorang gadis yang begitu memikat hati,tak terhitung lagi berapa lembar puisi yang saya tulis di tempat ini" ujar Endrik.

 FB_IMG_1598257444439

Menurut Endrik, setelah merasakan sensasi keindahan lembah ini, setahun berikutnya bersama dengan warga sekitar dirinya membenahi tempat ini untuk dijadikan lokasi wisata dan diberi nama Lembah Cinta.

 

Destinasi wisata Lembah Cinta yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Watansoppeng Kecamatan Lalabata saat ini mulai ramai di kunjungi warga. Panoramanya yang eksotik sangat cocok untuk mereleksasi dan menentramkan hati bagi mereka yang selama ini sibuk dengan rutinitas yang melelahkan dan jejeran Pinus dalam susana yang berkabut mempunyai sensasi tersendiri bagi penghobi foto.

 

Bagikan Berita Ini: