Kantongi Rekomendasi PDIP, AKAR-LHD Pastikan Lawan Kolom Kosong di Pilkada Soppeng
    Dibaca 937 kali

Kaswadi Razak - Lutfi Halide menerima Rekomendasi usungan dari PDIP yang yang diserahkan Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid SH MH dalam bentuk B1KWK parpol, Selasa 11/8/2020.

 

MAKASSAR,MEDIATANEWS.COM--Setelah sebelumnya DPP PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.DPP PDI Perjuangan kembali mengumumkan kandidat usungannya, Selasa (11/8/2020).

 

Dalam pengumuman gelombang ke-3 ini, ada 75 pasangan calon yang diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan secara virtual. Lima pasangan calon di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan.

 

Kelima paslon tersebut,masing masing HA Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng).Thoriq Husler-Budiman Hakim (Luwu Timur), Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris, (Barru),Kalatiku Paembonan-Etha Rimba(Toraja Utara) dan Albertus Patarru-Jhon Diplomasi (Toraja).

 

Pengumuman nama-nama kandidat usungan PDIP tersebut, dibacakan langsung oleh Wakil Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani secara virtual.

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu)DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan Husain Djunaid SH MH mengungkap bahwa dari Lima pasangan yang diumumkan kali ini, tiga diantaranya merupakan kader PDIP.

 

"Dari lima daerah yang diumumkan tersebut, tiga di antaranya kita mengusung kader PDIP. Mereka adalah Andi Mirza Riogi Idris di Barru, Kalatiku Paembonan di Toraja Utara, dan Albertus Patarru di Tana Toraja," ujarnya

 

Dengan diumumkannya usungan PDIP di lima daerah tersebut, saat ini tersisa dua daerah lagi di Sulsel yang belum diputuskan arah dukungannya. Masing-masing untuk Pilkada Luwu Utara dan Pilkada Maros.

 

Menurut Uceng sapaan akrab Husain Djunaid, dari 12 daerah yg akan menggelar Pilkada Serentak,PDIP menargetkan menang sekurang kurangnya di 9 daerah (80 persen).

 

"Target ini sangat realistis,disamping karena usungan PDIP kali ini selaras dengan keinginan dari masyarakat di daerahnya masing-masing,juga tingkat keterpilihan calon telah melalui proses penelitian ilmiah berupa survey dari lembaga survey yang kredibel"urainya

 

Sementara, dengan adanya rekomendasi PDIP, pasangan HA Kaswadi Razak - Lutfi Halide (AKAR-LHD) memastikan dirinya akan bertarung di Pilkada Soppeng tanpa pesaing atau melawan kolom kosong,karena dari 7 partai pemilik kursi di DPRD Soppeng tinggal Partai Demokrat yang belum memutuskan arah dukungannya dan tak lagi bersyarat untuk mengusung calon karena hanya memiliki 3 kursi.

 

Bagikan Berita Ini: