Ruang Isolasi Penuh, Pasien Positif Covid Soppeng Terpaksa Dirawat di Kamar Mayat
    Dibaca 3856 kali

Ruang Isolasi Covid Kabupaten Soppeng

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Penambahan angka pasien Positif Covid yang terus meningkat secara signifikan dibanding pasien sembuh di Kabupaten Soppeng, membuat ruang Isolasi Covid milik RSUD La Temmamala kini mengalami over kapasitas hingga beberapa pasien terpaksa harus di rawat di Kamar Mayat.

 

Terkait soal ini, Penanggung Jawab ruang Isolasi Covid RSUD La Temmamala dr Mega Citra Diatri Sp, PD. kepada Mediatanews. Com, Sabtu 25/7/2020 saat dikonfirmasi enggan untuk berkomentar.

 

"Maaf,  untuk soal ini, silahkan langsung dikonfirmasikan dengan Pak Kadis Kesehatan " ujar dr Mega.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sallang SKM M Kes membenarkan ruang Isolasi Covid mengalami over kapasitas sehingga kamar mayat terpaksa digunakan untuk merawat pasien.

 

" Untuk mengantisipasi masalah tersebut, sementara kita upayakan penambahan kapasitas dengan memindahkan ruang istirahat perawat ke gedung lain yang saat ini sementara dibenahi. Sambil menunggu pembenahan ini selesai pasien baru yang masuk akan dirujuk ke Makkassar"

 

"Ruangan ini bisa menampung sebanyak 30 tempat tidur. Tapi mudah mudahan ke 30 tempat tidur ini tidak digunakan"ujarnya

 

Sekadar diketahui, jumlah pasien positif Covid yang saat ini dirawat di ruang Isolasi Covid RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng sebanyak 53 orang dengan kapasitas untuk 50 orang. 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: