Anak Umur 3 Tahun Jadi Pasien Positif Covid Termuda di Soppeng
    Dibaca 6112 kali

Gambar Ilustrasi

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--Berbeda dengan serangan Covid gelombang pertama yang hanya menginfeksi remaja dan orang dewasa. Serangan Covid gelombang kedua di Kabupaten Soppeng mulai menyasar anak anak yang berumur masih sangat belia.

 

Terbukti, sejak kasus pertama serangan Covid gelombang kedua pekan lalu, terbukti sudah dua anak masing masing umur 3 Tahun dan 9 tahun di rawat di ruang Isolasi Covid RSUD La Temmamala karena terkonfirmasi Positif Covid.

 

Kedua anak yang beralamat di Jl Buccello dan Jalan A Abd Muis Watansoppeng ini sementara di rawat bersama kedua orang tuanya di ruang Isolasi Covid RSUD La Temmamala.

 

"Kedua anak ini terkonfirmasi Covid karena tertular dari kedua orang tuanya. Selain penanganan layaknya pasien Covid, keduanya juga ditangani oleh dokter anak di ruang isolasi" ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang M Kes, Jumat 26/6/2020 kemarin usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Soppeng.

 

Ditempat yang sama, Juru Bicara Penanganan dan Pengendalian Covid Kabupaten Soppeng Suriasni kembali mewanti wanti agar warga tetap memberlakukan standar Protokol Kesehatan dengan ketat dan sedapat mungkin menghindari kerumunan.

 

"Jangan lengah dan sedapat mungkin jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting, Begitu pula saat di luar rumah, tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Setiap pulang ke rumah, usahakan mandi dan berganti pakaian sebelum melakukan interaksi dengan keluarga. Sayangi keluarga dengan cara menghindari potensi penularan Covid 19 di luar rumah"'ujarnya

 

Hingga tanggal 26/6/2020 kemarin, Pasien Positif Covid 19 di Soppeng secara total berjumlah 45 orang.

 

1.Kecamatan Lalabata: 15 Kasus
2.Kecamatan Marioriwawo: 11 Kasus
3.Kecamatan Donri Donri: 8 Kasus
4.Kecamatan Liliriaja: 6 Kasus
5.Kecamatan Marioriawa: 4 Kasus
6.Kecamatan Citta: 1 Kasus
7.Kecamatan Lilirilau: 0 Kasus
8. Kecamatan Ganra: 0 Kasus

 

Bagikan Berita Ini: