Kaswadi Sebut Kunci Keberhasilan Penanganan Covid Di Soppeng Adalah Kebersamaan
    Dibaca 957 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE adalah satu dari empat pemimpin daerah yang dinilai paling inovatif dan paling menginspirasi terkait penanganan COVID 19 di Indonesia.

 

Karena inovasinya, Kaswadi kemudian diundang untuk menjadi panelis bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibi dan Bupati Bolaan Mangondow Timur Sehan Salam Landjar SH dalam seminar virtual bertema penanganan COVID19 yang digelar The International Republican Institute (IRI) Emerging Leaders Academy, National Forum Online yang diikuti 100 calon pemimpin masa depan Indonesia, Senin 15/6/2020.

 

Dalam video Conference ini Kaswadi menyampaikan berbagai terobosannya dalam menanggulangi COVID19 sehingga daerahnya saat ini berhasil menahan laju penyebaran Covid dan menjadikannya Zero Positif Covid sejak tanggal 12/6/2020 lalu.

 

“Kuncinya adalah kebersamaan, saat pertama kali mendengar adanya Pandemi ini, saya langsung mengumpulkan Forkopimda, OPD dan seluruh Kepala Desa dan melibatkan semuanya untuk bersama sama memikirkan langkah langkah penanganan Covid Di Kabupaten Soppeng.

 

Kaswadi kemudian menceritakan bagaimana proses pembelian Mesin PCR yang juga melibatkan DPRD setempat. PCR ini kemudian menjadi alat PCR pertama yang dimiliki Pemerintah Daerah di Sulawesi Selatan selain Kota Makassar, termasuk pembangunan ruang Isolasi yang terpisah dari bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)

 

"Langkah ini kami lakukan untuk melindungi warga kami, meskipun sebenarnya banyak pihak yang awalnya mencibir terhadap beberapa terobosan yang kami lakukan"tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: