Uji Swab Massal 400 Orang Di Soppeng, Ini hasilnya
    Dibaca 2235 kali

Uji Swab massal tahap pertama yang dilakukan di Soppeng beberapa waktu lalu

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM- Usai menggelar uji Swab massal di lima kecamatan beberapa waktu lalu, dari kurang lebih 400 orang yang diambil Swabnya, 2 diantaranya ketahuan positif Covid 19 sehingga total pasien Positif Covid di Soppeng menjadi 14 orang positif.

 

Hal ini diinformasikan Jubir Tim Gugus Pengendalian dan Penanganan Covid Kabupaten Soppeng Suriasni, Jumat 22/5/2020.

 

" Ada penambahan 2 orang yang positif dari Swab massal beberapa waktu lalu masing masing 1 dari Marioriawa dan 1 dari Marioriwawo"

 

"Dengan demikian, Update data Covid Kabupaten Soppeng hari ini, Jumat 22/5/2020, Positif Covid berjumlah 14 orang (4 sehat, 1 meninggal, 9 dirawat)"urainya

 

Sementara itu, Kadis Kominfo Soppeng Drs Sarianto mengkknfirmasikan, upaya uji Swab secara massal yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Soppeng merupakan langkah untuk menekan dan memetakan penyebaran Covid Di Kabupaten Soppeng.

 

"Setelah Uji Swab massal sebanyak 400 orang beberapa waktu lalu, hari ini diagendakan Uji Swab sebanyak 700 orang dari 70 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng"

 

" Sesuai arahan Pak Bupati, tujuan Ujj Swab massal ini untuk mendeteksi secara dini siapa siapa yang terpapar Covid Di Kabupaten Soppeng, sehingga tindakan medis dapat dilakukan secepatnya sebelum penderita ini berada dalam kondisi parah"tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: