Hari Ini, 700 Orang Akan Di Uji Swab Massal Di Soppeng
    Dibaca 2289 kali

Rapat pembahasan persiapan Uji Swab massal di kediaman pribadi HA Kaswadi Razak SE di Laburawung, Kamis 21/5/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--Sebanyak 700 orang, masing masing 10 orang dari 70 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng ditargetkan akan menjalani uji Swab massal, Jumat 22/5/2020.

 

Hal ini terungkap dari pertemuan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE dengan Ketua Tim Gugus Pengendalian dan Penanganan Covid Kabupaten Soppeng HA Tenri Sessu MSi beserta beberapa pimpinan SKPD di kediaman pribadinya, Kamis malam, 21/5/2020.

 

Kadis Kominfo, Drs Sarianto yang turut hadir dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa pertemuan ini membahas persiapan pelaksanaan uji Swab massal pada hari Jumat 22 Mei 2020.

 

"Hari Jumat ini direncakan akan diadakan uji Swab massal dengan sampel 10 orang di setiap Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Soppeng,"

 

"Uji Swab massal ini didasarkan hasil penelusuran dan rekomendasi tim surveylens Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng"ungkapnya

 

Menurut Sarianto, seminggu terakhir ini yang disasar adalah Claster Jamaah Tablig dan santri dari Temboro sehingga Soppeng saat ini bisa melewatinya dengan pemetaan Claster lebih terukur.

 

"Kali ini yang akan di Uji Swab massal terutama yang Claster Pasar Tradisional maupun Pasar Modern termasuk para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di masing-masing desa dan kelurahan setempat" ucapnya.

 

Lebih jauh Sarianto memaparkan bahwa Bupati Soppeng mengharapkan hasil uji Swab ini nantinya memberi gambaran terkait penekanan dan pencegahan, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya Covid 19 di Kabupaten Soppeng.

 

"Bahkan untuk memperlancar pengambilan uji Swab massal tersebut, Pak Bupati telah menambahkan 1 armada mobil yang juga akan membackup pengambilan sample swab," tandas Sarianto

Bagikan Berita Ini: