Masuki Perbatasan Soppeng, 10 Pemudik Dari Poso Digiring Ke Lokasi Karantina
    Dibaca 3204 kali

FOTO: 10 pemudik yang digiring ke lokasi karantina,(atas), Medi bersama keluarganya saat menikmati makanan yang disiapkan Pemkab Soppeng untuk Pemudik. (bawah), Senin 11/5/2020

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--10 orang Pemudik dari Poso mulai hari ini , Senin 11/5/2020 menjalani karantina di Hotel Delta Ompo, Keluraham Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng hingga 14 hari kedepan.

 

10 orang penumpang yang mengendarai mobil bus Munawara dengan nopol DW 7525 CB digiring ke lokasi karantina karena telah memasuki wilayah Soppeng, yang sudah menerapkan aturan penutupan perbatasan sejak tanggal 10/5/2020 malam sekitar pukul 00.00 WITA.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Soppeng Andi Surahman mengatakan, ke 10 orang ini harus menjalani karantina karena memasuki wilayah perbatasan pasca aturan karantina berlaku.


"Ke 10 penumpang ini masing masing 2 penumpang tujuan Macanre, 3 penumpang tujuan Talepu, 3 Penumpang Tujuan Collong, 2 Penumpang tujuan Labokong"ujarnya

 

Sementara, Medi (42) salah satu penumpang yang ditemui Mediatanews. Com di lokasi karantina menyebut, dirinya pasrah harus menjalani karantina.

 

"Saya hanya bisa pasrah meski sempat panik tadi malam, soalnya saya hanya punya uang untuk sewa mobil, saya berpikir bagaimana makannya nanti disini"

 

"Untungnya kami disediakan makanan oleh pemerintah disini " ujarnya sembari meminta maaf ke Mediatanews. Com karena tidak sedang berpuasa.

 

Terkait kenekatannya memasuki perbatasan pasca aturan karantina berlaku. Medi menyebut dirinya tidak mengetahui aturan itu sudah berlaku.

 

" Saya kira minggu depan baru berlaku, soalnya saya telpon keluarga katanya aturan itu belum di berlakukan karantina" ujar Medi yang mengaku sebagai pekerja kebun di Meleali Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah. 

 

Bagikan Berita Ini: