Cerita Mistis Eks Rumah Sakit AjappangE Yang Kini Jadi Ruang Isolasi Covid
    Dibaca 13648 kali

Salah satu bagian dari RSU AjjappangE yang kini jadi Puskesmas Salotungo

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Bangunan Rumah Sakit Umum AjjappangE yang dibangun pada tahun 1957, yang kini menjadi Ruang Isolasi Covid 19 Kabupaten Soppeng kerap dianggap sebagai lokasi yang menyeramkan dengan berbagai latar cerita yang bernuansa mistis.

 

Selain karena RSUD ini tidak beroperasi lagi sejak tahun 2015  lalu, berbagai latar kematian pasien pasien yang dirawat serta bentuk bangunan yang terdiri atas lorong-lorongnya yang gelap,melengkapi suasana horor dari kompleks bangunan bekas Rumah Sakit ini.

 

Seperti cerita yang dikisahkan oleh salah seorang suster yang berinisial M. Kala itu sekira pukul. 02 Wita dini hari, seorang penunggu  pasien   yang tengah dirawat datang meminta dirinya untuk mengganti cairan infus dari keluarganya.

 

"Saat datang, saya jadi heran,kok infusnya sudah terpasang. Ketika saya tanya siapa yang mengganti cairan infus,mereka menyebut nama seorang suster yang sebenarnya sudah lama meninggal,bulu kuduk saya tiba tiba merinding. Akhirnya,cepat cepat saya tinggalkan ruangan itu"ujarnya dengan suara tercekat membayangkan peristiwa beberapa tahun lalu.

 

Serupa dengan kisah diatas, kisahnya saat Rumah Sakit ini dipindahkan ke Jl Malaka dan berganti nama menjadi RSU La Temmamala.

 

"Bagian yang terakhir pindah ke RS baru adalah bagian Radiologi, waktu itu seorang pegawai kontrak yang baru lagi piket malam, saat menjelang jam 10 seorang yang berpakaian suster terlihat berjalan ke arah ruang Radiologi"

 

" Saat balik dari ruangan itu dia menghampiri saya dan bilang, kenapa ruangan itu dibiarkan kotor?, besoknya saya melapor ada suster yang tadi malam ke ruang Radiologi dan namanya ini"ternyata nama yang saya sebutkan katanya suster yang sudah lama meninggal.

 

Kisah terakhir, kejadiannya belum cukup sepekan ini. Ceritanya, saat persiapan pengoperasian PCR Labkesda Soppeng,salah seorang pejabat teras Soppeng yang beranjak pulang tiba tiba punya 'penumpang gelap"

 

"Waktu itu kan sampai tengah malam kita berbincang di teras Labkesda bersama Pak Bupati. Ketika pulang,saat memundurkan mobil dari parkiran, saya liat spion kiri dan kanan tidak ada masalah"

 

" Pada saat melihat spion didalam mobil,tiba tiba saya lihat ada penumpang yang duduk dibelakang. Saya berusaha tenang sambil terus menjalankan mobil, baru di area Lapangan Gasis penumpng ini tiba tiba menghilang" ujar pemilik mobil Plat Merah dengan satu angka ini.

 

Bagikan Berita Ini: