120 Petugas Ruang Isolasi Covid Minta Dirinya Diperiksa Sebelum Bertugas
    Dibaca 1408 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE saat meninjau  Ruang Isolasi Covid 19 Kabupaten Soppeng,Sabtu 2/5/2020

 


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pengerjaan dan Penataan ruang isolasi khusus pasien Covid 19 Kabupaten Soppeng dinyatakan rampung dan siap dioperasikan,Sabtu 2/5/2020.

Sebanyak 120 orang yang terdiri dari dokter, perawat, petugas pemulasaran jenazah dan cleaning servis pun telah direkrut dan menyatakan siap untuk bertugas.

 

Penanggung Jawab ruang isolasi pasien Covid 19 Kabupaten Soppeng ini,
dr Mega Citra Diatri Sp, PD dalam dialognya dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SEmeminta agar ke 120 orang petugas ini di Rapid Tes dan Uji Swab sebelum melaksanakan tugas di ruang isolasi.

 

"Ke 120 orang ini perlu dipastikan tidak terpapar Covid 19 sebelum bertugas, jangan sampai kita merawat pasien ternyata sumber penularannya dari perawat itu sendiri tanpa kita sadari" ujarnya

 

Terkait usulan ini,Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak langsung merespon dan memerintahkan ke 120 petugas ini diperiksa untuk memastikan semuanya steril dari Covid 19.

 

" Saya kira apa yang disampaikan dr Mega itu betul, ke 120 orang ini harus diperiksa sebelum melaksanakan tugas"

 

"Jangan sampai kita pelihara 'anak macan' yang kemungkinannya bisa menimbulkan akibat fatal di kemudian hari" tandas Kaswadi.

 

Sekadar diketahui, Ruang Isolasi Covid 19 Kabupaten Soppeng ini dilengkapi 50 kamar untuk pasien Covid dan puluhan kamar untuk para petugas yang dalam melaksanakan tugasnya nanti juga akan menjalani karantina di ruang isolasi ini.

Bagikan Berita Ini: