Keuangan Paling Stabil Di SulSel,Dewas Minta RSU LaTemmamala Beli Sendiri APD
    Dibaca 729 kali

DR Nurmal Idrus

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Dewan Pengawas (Dewas) RSUD La Temmamala (LTM) Soppeng meminta kepada manajemen rumah sakit milik Pemkab Soppeng ini untuk mengadakan sendiri Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan juga alat tes cepat COVID 19.

 

Ketua Dewas RSU LTM, Dr. Nurmal Idrus, mengatakan kondisi keuangan rumah sakit Soppeng termasuk stabil dan untuk itu diharapkan mengadakan sendiri APD dan Alat Tes serta semua keperluan penanganan COVID-19 di Soppeng.

 

"RSU La Temmamala termasuk rumah sakit daerah dengan kondisi keuangan paling stabil di Sulsel. Jadi mereka mampu mengadakan sendiri APD dan bahkan alat tes Corona. Tak perlu menunggu intervensi APBD Soppeng," ujarnya,Rabu 8/4/2020

 

Dalam kondisi darurat seperti sekarang kata Nurmal, kebutuhan mendesak berupa penanganan APD untuk tenaga medis menjadi kebutuhan mendesak.

 

"Angka ODP dan PDP kita di Soppeng rendah.Tapi Corona adalah penyerang mematikan yang kita tak tahu kapan datang. Maka bersiap lebih pagi lebih baik," katanya.

 

Terkait usulan ini,Direktur RSU LTM, dr. Nirwana menyambut baik saran itu.

 

"Kita siap untuk mengadakan tapi memang alatnya di pasaran sangat terbatas. Kita berburu dengan dengan banyak pembeli lain. Mudah-mudahan segera kita dapatkan," tukasnya.

Bagikan Berita Ini: