Lawan Covid 19, Saatnya Gerakan Yassisoppengi Kembali Digelorakan
    Dibaca 1970 kali

Ilustrasi Sifat Kegotong Royongan Masyarakat Bugis

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Berbagai upaya pencegahan dan perlawanan terhadap Pandemi Covid 19 yang selama ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Soppeng mendapat apreseasi positif dari berbagai kalangan.

 

Namun, dalam upaya menghentikan penyebaran virus ini mereka menilai Pemerintah Kabupaten Soppeng harus mendapat dukungan dan peran serta masyarakat yang lebih besar.

 

Ade Irawan Wahidin,Mantan Ketua Sanggar Merah Putih Soppeng kepada Mediatanews. com,Senin 30/3/2020 mengungkapkan bahwa Pemerintah tidak boleh dibiarkan sendiri dalam melakukan berbagai upaya pencegahan, perlu peran bersama melawan dan menghadapi pandemi virus yang mematikan tersebut.

 

"Menghentikan penyebaran virus corona, bukan hanya tugas pemerintah. Perlu tanggung jawab bersama dan peran aktif masyarakat. Saatnya kita menggelorakan kembali Semangat Yassisoppengi untuk bersama sama melawan Pandemi Covid 19 ini"

 

" Kita bisa melakukan banyak hal sesuai bidang bidang dan kemampuan kita masing masing. Yang punya kelebihan rezeki, bisa memberi sumbangan. Yang punya kelebihan di bidang kreatif bisa membuat konten konten berupa himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Sehingga masyarakat terdorong untuk tidak menjadi media penghantar virus kepada orang lain. Atau bahkan menghindari terjangkitnya virus tersebut" ujarnya

 

Sementara, penggiat media sosial Gunawan Gun Wawan melalui akun FB nya menyentil jiwa kegotong royongan masyarakat Soppeng yang pernah dibuktikan saat mengantar salah seorang Puteri Daerah menjadi juara LIDA di salah satu TV Nasional.


"Dulu di sebuah acara pencarian bakat euforianya menggila, tak segan masyarakat mengeluarkan uang membeli pulsa untuk satu tujuan mengantar Putri Daerah menjadi pemenang, ada yg kabarnya jual gabah, bahkan rumornya ada yg jual motor entahlah benar apa tdk"

 

"Org Soppeng di perantauan pun bersatu tumpah ruah waktu itu. Semoga semangat assisedingeng itu skrg bisa digelorakan lagi. PASTI BISA" urainya

 

Bagikan Berita Ini: