Data Covid 19 Di Soppeng, ODP 4, PDP 0, Positif 0 Orang
    Dibaca 2733 kali

HA DataTenri Sessu Mappejanci 

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Ketua Tim Gugus Pengendalian Covid 19 Kabupaten Soppeng yang juga Sekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu Mappejanci yang mengungkapkan bahwa hingga hari ini jumlah Orang Dalam Pemantuan (OPD) terkait Covid-19 di Kabupaten Soppeng sebanyak 4 orang dan Pasien Dalam Pengawasan 0 Orang dan Positif 0.

 

Hal ini diungkapkan Tenri Sessu usai memimpin pertemuan Tim Gugus Pengendalian Covid 19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng,Selasa 26/3/2020.

 

"Ke empat orang yang ditetapkan sebagai ODP ini masing masing punya riwayat kontak dengan pasien yang dinyatakan positif Covid 19,ke empatnya orang Soppeng yang datang dari luar daerah"ujarnya

 

Menurut Tenri Sessu, untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini, pihaknya terus berupaya sekuat tenaga dan memaksimalkan segala potensi untuk mencegah penyebaran Covid 19 di daerah yang juga berjuluk Kota Kalong ini.

 

Disamping melakukan pemantauan dan mengukur suhu badan orang yang masuk di perbatasan,pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum dan perkampungan warga.

 


"Untuk penanganan dan pengendalian Covid 19 ini,Pemerintah Kabupaten Soppeng mengalokasikan Anggaran sekira Rp. 8 Milyar dan kemungkinannya akan terus bertambah tergantung kondisi dan situasi yang ada. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng menempatkan keselamatan Warga Soppeng menjadi prioritas tertinggi "

 

"Saya juga menghimbau kepada seluruh warga Soppeng yang ada di luar daerah bila ada rencana pulang kampung untuk sementara menunda kepulangannya sambil menunggu keadaan menjadi kondusif. Kasian keluarga kita kalau kemudian ada suspeck Covid 19 yang terbawa dari luar daerah"ungkapnya.

 

 

Bagikan Berita Ini: