Tingkatkan Profesionalisme Pengadaan Barang dan Jasa, Ini Yang Dilakukan Pemkab Soppeng
    Dibaca 424 kali

FOTO: Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Soppeng Muhammad Ichsan,Jumat 21/2/2020

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini.

 

Menurut Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa Kabupaten Soppeng Muhammad Ichsan yang baru menduduki jabatan ini beberapa bulan lalu saat ditemui di ruang kerjanya,Jumat 21/2/2020 menjelaskan

 

" Ada tiga hal saling terkait dalam Pengadaan Barang dan Jasa yaitu Sistem, Kelembagaan dan SDM. Untuk meningkatkan profesionalisme ketiga sistem inilah yang pertama kami benahi"

 

“ Ketiganya saling terkait sehingga harus diperbaiki beersamaan. Kalau hanya sistem diperbaiki namun SDM belum berintegritas maka akan terjadi penyimpangan"ujar Ichsan

 

Terkait informasi proyek dan proses lelang Kabupaten Soppeng tahun 2020, Ichsan menyatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan dan menayangkan pengumuman lelangnya, tinggal menunggu input dari SKPD Masing masing.

 

"Kami targetkan awal Maret inputnya sudah harus masuk semua"

 

"Kalau sudah masuk 100 persen, datanya akan kami kunci, sehingga kalau SKPD yang akan melakukan perubahan,SKPD yang bersangkutan harus bersurat ke LPSE"ujarnya

 

Diinformasikan oleh Ichsan, pihaknya terus menggenjot kematangan pengadaan barang dan jasa Pemkab Soppeng menuju level yang lebih baik.

 

“saat ini kami berada di level 2,tahun ini kami berupaya menuju ke level 3"ujarnya

 

Sekadar informasi,Kabupaten Soppeng merupakan kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang menerapkan Integrasi SiRUP (Sistem Informasi Rencana Umum)  LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) dengan Aplikasi Keuangan Daerah Pemkab Soppeng.

 

 

Bagikan Berita Ini: