Kaswadi Razak Masih ’Melaju’ Sendirian Di Bursa Pilkada Soppeng
    Dibaca 1358 kali

HA KASWADI RAZAK SE

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pendaftaran Pilkada Soppeng yang ditetapkan akan berlangsung pada tanggal 16 - 18 Juni 2020 tersisa lima bulan lagi. Namun hingga saat ini, Petahana Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE sepertinya masih 'melaju' sendirian sebagai kandidat Bupati Soppeng di Pilkada Soppeng 23 September 2020 mendatang.

 

Beberapa kalangan menilai, elektabilitas Kaswadi yang cukup tinggi membuat nyali kompetitornya menjadi ciut sehingga nama nama yang dulu begitu gencar akan ikut bertarung di Pilkada Soppeng mulai meredup dan perlahan menghilang dari bursa Pilkada.

 

"Mungkin para kompetitor A Kaswadi Razak berpikir, bertarung melawan A Kaswadi bagaikan bertarung dengan raksasa. Akhirnya mereka berpikir daripada buang uang, mendingan tidak usah mencalonkan diri,” ujar Ketua LSM LIDIK Gazali Makkaraka.

 

Sementara itu, terkait kesiapan PDIP memajukan kadernya untuk bertarung dalam Pilkada mendatang, Sekretaris DPC PDIP Soppeng Muhammad Ridha yang dikonfirmasi MEDIATANEWS. COM beberapa waktu lalu mengaku belum bisa berkomentar terkait Pilkada Soppeng. 

 

' Maaf, untuk saat ini kami belum dapat berkomentar via media"ujarnya

 

Terkait Potensi kolom kosong di Pilkada Soppeng, Ketua KPU Soppeng Muh Hasbi mengungkapkan, Kamis 6/2/2020

 

"jika hanya ada 1 pasangan calon maka kami tetap menyiapkan 2 kolom di kertas suara yakni 1 kolom untuk paslon dan 1 kolom kosong"

 

"Adapun hitungan suaranya adalah calon bupati harus memperoleh suara lebih dari 50 % dari jumlah suara sah untuk dinyatakan sebagai pemenang"tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: