Kasat Reskrim Polres Soppeng Ajak Media Hindari Berita Pemicu Konflik
    Dibaca 435 kali

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri AMD SM saat berdiskusi dengan para awak media di Warkop Prima,Kamis 9/1/2020 


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Kasat Reskrim Polres Soppeng yang baru beberapa hari bertugas di Kabupaten Soppeng, AKP Amri AMD SM, mengajak seluruh media, untuk bersama sama bersinergi secara positif dalam membangun ketertiban bangsa.

 

Hal ini diungkapkan Amri saat silaturahmi dan diskusi lepas dengan sejumlah wartawan di Warkop Prima,Kamis 9/1/2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perkenalan dirinya sebagai Kasatreskrim yang baru di daerah yang juga dikenal dengan nama Bumi La Temmamala ini

 

Menurut Amri, media dengan Polri mempunyai tujuan yang sama, bagaimana berperan menjaga ketentraman dan ketertiban Bangsa.

 

"Saya harap kawan kawan media memfilter setiap informasi sebelum diberitakan, bila kira kira informasi yang akan diberitakan ini berpotensi memicu terjadinya konflik terutama konflik SARA, sebaiknya dipertimbangkan untuk diberitakan"

 

" Disamping menyampaikan informasi dan kebenaran, media juga berperan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban bangsa" papar Amri

 

Amri mengungkapkan,peran media sangat penting dalam kemajuan suatu daerah,karena media juga merupakan pilar ke 4 dalam Demokrasi.

 

“Peran media sangat besar,kami berharap bisa bersinergi secara positif dalam membangun Soppeng,” kata lelaki kelahiran 7 Januari 1981 ini.

 

Terkait penegakan hukum,meskipun Reskrim adalah bagian dari penindakan, pihaknya tetap akan menjalankan fungsi dan tugas tugas pokok dengan tetap mengedepankan pencegahan.

 

" Saat ini, selain menjalankannfungsi penindakan kami juga berupaya mengambil bagian dalam hal pencegahan agar tindak pelanggaran dan pidana hukum itu tidak terjadi"urainya

 

Sementara itu,terkait pandangan dan langkah langkah yang akan dilakukan Amri kedepan, para pekerja media memberi apresiasi positif dan berkomitmen akan mendukung langkah langkah Kasatreskrim baru Polres Soppeng ini.

 

" Apa yang akan dilakukan Kasat Reskrim tentu akan kita dukung bersama,apalagi ini mempunyai tujuan positif untuk kemaslahatan orang banyak yang tentu saja sejalan dengan profesi kami sebagai Jurnalis" tandas Pimpinan Redaksi Cendekianews A Agus Wittiri.

 

Bagikan Berita Ini: