32 Peserta Antusias Ikuti Sosialisasi PP N0. 18 Tahun 2016
    Dibaca 929 kali

MAKASSAR, Mediatanews.Com—Tak kurang dari 32 peserta dari berbagai SKPD yang ada di Kabupaten Soppeng, antusias  mengikuti kegiatan Sosialisasi PP No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah  Sabtu (15/10) di Hotel Tree Makassar.

 

Antusiasme peserta  dalam acara ini terlihat saat pembawa materi dari LAN Makassar Deasy Mauliana SH MH membawakan materi yang berjudul Pembentukan, Jenis dan Kriteria Tipelogi Perangkat Daerah.

 

Beberapa peserta melontarkan pertanyaan terkait implikasi penerapan PP No 18 Tahun 2016 yang mengakibatkan  beberapa SKPD di Kabupaten Soppeng  harus dilebur ke instansi lain dan sebaliknya  beberapa diantaranya malah  harus dimekarkan dari 1 SKPD menjadi beberapa SKPD

 

Ketgam: Pemateri dari LAN Makassar Deasy Mauliana SH MH saat membawakan materi Pembentukan, Jenis dan Kriteria Tipelogi Perangkat Daerah di Hotel Tree Makassar Sabtu (15/10)

 

Sementara menurut Deasy “ Sesuai amanat Undang undang, penerapan PP No 18 tahun 2016 akan dilakukan secara bertahap”.

 

“Saya rasa Rancangan Peraturan Daerah dari semua daerah sudah rampung semuanya dan sementara berproses menjadi Peraturan Daerah (Perdaa) , karena  batas akhir dari pengisian jabatan baru akibat penerapan PP ini maksimal tanggal 15 Desember 2016 mendatang, semua pejabat baru sudah harus dilantik maksimal pada tanggal 15 Desember 2016” ujarnya.

 

Kegiatan sosialisasi yang yang diselenggarakan LSM Metro Solidarity ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Ir Sugirman Djaropi Msi dan rencananya akan ditutup oleh Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH MH Minggu (16/10).(Agus Setiawan PH. Rauf)

Bagikan Berita Ini: