Kejutan, AKAR ’Tembak’ DPP PDIP Di Jakarta
    Dibaca 2992 kali

Ketgam : Berkas pendaftaran AKAR di terima secara langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng, A Mapparemma SE,Senin 6/1/2020 ( Foto : DPC PDIP)

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Langkah politik HA Kaswadi Razak SE petahana di Pilkada Kabupaten Soppeng selalu sulit di tebak.

 

Setelah sebelumnya, Ketua Golkar Soppeng ini seperti menghindari partai Moncong Putih ini untuk mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah, tiba tiba Senin 6/1/2020 AKAR di kabarkan telah terdaftar secara resmi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

 

Menurut sumber dari DPD PDIP yang minta namanya tidak dimediakan, HA Kaswadi Razak telah mendaftar di DPP PDI Perjuangan di Jakarta pada hari Sabtu 4/1/2020 lalu.

 

" Hari ini berkasnya disampaikan ke DPD dan DPC sebagai tembusan bahwa yang bersangkutan telah mendaftar di DPP PDI Perjuangan" ujarnya

 

Hal ini dibenarkan Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng, Basri Isa saat d ihubungi  Mediatanews. com,Senin 6/1/2020

 

“Benar, kami tadi sudah menerima berkas pendaftaran AKAR sekira pukul 16.00. Terkait siapa nanti yang akan direkomendasikan oleh PDIP untuk maju di Pilkada Soppeng,kemungkinan Pasca Rakernas baru kita ketahui siapa yang akan mendapatkan rekomendasi ini ” ujarnya

 

Dari informasi yang disampaikan Basri Isa,penyampaian berkas AKAR diwakilkan oleh dua orang kepercayaannya, Abidin dan Syahrul.

 

Masuknya PDIP dalam bidikan AKAR,semakin menguatkan bahwa AKAR berusaha membangun koalisi besar di Kabupaten Soppeng dan kemungkinan menjadikan AKAR akan berhadapan dengan kolom kosong.

 

"Tuntas,AKAR sudah mendaftar di semua Partai. Kalau AKAR berhasil mendapatkan rekomendasi dari semua Partai, Pilkada 2020 AKAR akan berhadapan dengan kolom kosong."

 

"Soal dengan siapa dia akan berpasangan. Nanti kita lihat di ujungnya" ujar Buhari salah seorang wartawan yang selama ini aktif meliput pendaftaran AKAR di berbagai Partai yang ada di Kabupaten Soppeng.

 

 

Bagikan Berita Ini: