SYL Jadi Menteri, Konstalasi Politik Soppeng Berubah?
    Dibaca 4047 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Kedatangan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Istana Negara yang didampingi adik kandungnya Irman Yasin Limpo dan besannya Lutfi Halide (LHD), Selasa (22/10/2019) diprediksi akan mempengaruhi konstalasi politik di Soppeng.

 

Pasalnya, bila SYL fix menjadi salah seorang menteri di Kabinet Jokowidodo, kemungkinan besar LHD yang juga mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi SulSel bakal ditarik ke Jakarta menjadi salah seorang staf ahli menteri dari SYL.

 

Isyarat ini pernah diutarakan LHD beberapa hari lalu usai mendaftar di Partai Nasdem sebagai bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati Soppeng priode 2020 mendatang.

 

"Saya ini orang yang tunduk dan patuh pada keputusan partai. Meskipun saya mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, kalau tiba tiba saya mendapat penugasan di Partai maka keputusan itu akan saya jalankan" ujar Wakil Ketua Bidang Maritim dan Pertanian DPW Nasdem Provinsi SulSel ini.

 

Terkait soal ini,Ketua Tim Penjaringan, Pengusulan dan Verifikasi Pilkada Soppeng Partai Nasdem Ade Irawan Wahidin yang dimintai tanggapan via selularnya, Selasa 22/10/2019 mengungkapkan.

 

"Kami juga saat ini mencermati perkembangan dinamika politik nasional dan imbasnya terhadap konstalasi politik di Soppeng. Terkait kemungkinan LHD mendapat penugasan dari partai,hingga saat ini belum ada informasi yang sampai kepada kami" ujarnya

 

Sekadar diketahui, pleno DPW Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu telah merekomendasikan dua nama untuk maju di Pilkada Soppeng 2020 mendatang yaitu LHD dan A Zulkarnaen Soetomo. Hingga saat ini, A Zulkarnaen Soetomo sendiri belum mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Soppeng. 

Bagikan Berita Ini: