Selangkah Lebih Maju,Raker IkaLuni SMPN 2 Watansoppeng Hadirkan Pihak Kepolisian
    Dibaca 446 kali

Ketgam: (dari kiri) Ir Natsir Azis,DR Sakka Pati SH MH,Kompol Gurdy dalam sebuah sesi dalam Rapat Kerja IkaLuni Sabtu 21/9/2019.

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Berbeda dengan Rapat Kerja (Raker) yang biasanya hanya diikuti oleh pihak internal. Ikatan Alumni (IkaLuni) SMPN 2 Watansoppeng menggelar Rakernya dengan menghadirkan pihak eksternal.

 IMG-20190921-WA0131

Hal ini terlihat saat IkaLuni yang menggelar Raker di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng,Sabtu 21 September 2019. Dalam Raker ini,nampak hadir Kabag Ops Kompol Gurdy yang mewakili Kapolres Soppeng memberi pemaparan terkait situasi keamanan Kabupaten Soppeng menjelang Pemilukada 2020 mendatang.

 

Menurut DR Sakka Pati SH MH pengurus IkaLuni yang juga Staf Ahli Kapolda SulSel, menghadirkan pihak Kepolisian di acara ini sengaja dilakukan pihaknya untuk memanfaatkan setiap momen momen pertemuan agar lebih bermakna dan menjadi landasan berpikir untuk menentukan kegiatan apa yang seharusnya dilaksanakan IkaLuni diluar program kerja yang sudah ditetapkan.

 

"Kedepan, setiap acara yang digelar IkaLuni,kami akan menghadirkan pihak eksternal dan instansi terkait secara bergilir untuk melakukan diskusi dan dialog terkait situasi dan perkembangan Kabupaten Soppeng saat ini maupun prospeknya di masa mendatang"

 

"Kami berharap, setiap kegiatan yang kami lakukan tidak berlalu begitu saja. Tapi selain bernilai positif untuk organisasi juga punya kontribusi nyata bagi pembangunan di Kabupaten Soppeng"ujarnya.

 

Sementara,Ketua Harian IkaLuni Ir Natsir Azis menegaskan, bahwa model kegiatan seperti ini akan diterapkan secara baku dalam setiap kegiatan IkaLuni.

 

"Insya Allah, sepanjang kegiatannya digelar di ruang tertutup, kita usahakan model kegiatannya seperti ini. Sebelum masuk ke acara ini,kita upayakan ada dialog atau diskusi singkat dengan durasi kurang lebih 30 menit dengan pihak eksternal" tandasnya

 

Raker yang dihadiri sekira 60 pengurus IkaLuni yang datang dari berbagai daerah ini, merupakan kegiatan kedua yang digelar IkaLuni setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, 4 Agustus 2019 lalu.

 

Bagikan Berita Ini: