Kain Bermotif Kalong Ditetapkan Jadi Seragam Resmi IkaLuni
    Dibaca 894 kali

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja Ikatan Alumni( IkaLuni) SMPN 2 Watansoppeng yang digelar di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Ahad 18 Agustus 2019 berlangsung semarak dan terkesan mewah.

 

Pasalnya, selain dihadiri oleh para alumni yang berdatangan dari berbagai daerah,seragam biru yang bermotif kalong yang dipakai para peserta 'mencuri' perhatian tamu undangan termasuk Bupati Soppeng sendiri.

 

"Wah, organisasi ini selangkah lebih maju dibanding organisasi organisasi alumni yang lain. Baru terbentuk sudah punya seragam seperti ini. Saya sampai iri melihatnya apalagi bajunya bagus, saya mau pakai juga sayang saya tidak punya" ujar HA Kaswadi Razak sambil tertawa di atas podium.

 

Nurhani Latif, salah seorang peserta di acara ini mengungkapkan rasa bangganya memakai seragam bermotif kalong produksi Chantyka ini.

 

"Tampilannya mewah meski harganya sangat terjangkau, saya menjadi semakin percaya diri memakai seragam seperti ini" ujarnya

 

Sementara, pemilik rumah produksi Chantyka Hj Nurlaela Buhari yang juga merupakan alumni SMPN 2 Watansoppeng yang ditemui dilokasi acara mengungkap bahwa kain produksinya sudah banyak dipakai oleh organisasi organisasi pemerintah baik yang ada di Kabupaten Soppeng maupun yang ada di luar daerah.

 

" Beberapa desain yang menjadi ciri khas produksi kami diantaranya bermotif aksara lontara dan motif kalong, kedua motif ini yang banyak dipesan dan menjadi seragam resmi beberapa organisasi baik organisasi pemerintah maupun swasta" ujar Hj Nurlaela

 

Dalam acara pelantikan pengurus dan Musyawarah Kerja IkaLuni ini, salah satu keputusannya adalah menetapkan seragam bermotif kalong sebagai seragam resmi IkaLuni SMPN 2 Watansoppeng.

 

Bagikan Berita Ini: