700 Pejabat Soppeng Bakal Dilantik Hari Ini
    Dibaca 1491 kali

A Mahmud Kepala BKD Soppeng


SOPPENG,MEDIATANEWS.COM- Sebanyak 700 pejabat eselon II, III dan IV dan UPTD se Kabupaten Soppeng di lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng bakal mutasi dan dilantik, Kamis 1/8/2019 di pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng sekira pukul 19.30 wita.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soppeng, Andi Mahmud,SE MM saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis 1/8/2019.

 

"Untuk kegiatan mutasi atau pelantikan tersebut. Sebanyak 700 lebih pejabat eselon II, III dan IV beserta  UPTD se Kabupaten Soppeng di lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng akan dilantik sebentar malam"

 

"Pengisian jabatan itu tidak ada kendala teknis. Semuanya bisa dilakukan sesuai rencana dan tetap mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2019 tentang pembentukan susunan perangkat daerah jadi pada perinsipnya dari 37 SKPD akan dirampingkan menjadi 34 SKPD ada 3 SKPD akan dimerger, pada prinsipnya semua kursi jabatan harus terisi agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal" ujarnya


Lanjut diungkapkannya “Mutasi, rotasi, dan promosi bisa kapan pun dilaksanakan. Jika ada pejabat yang meninggal dunia atau pensiun bisa langsung diisi,” katanya.

 

Berdasarkan informasi yang disampaikan A Mahmud, dari 732 jabatan struktural akan dirampingkan menjadi 689 dan 43 jabatan struktural diantaranya akan hilang atau mengalami perampingan.

 

" Unit kerja Dinas Pertanian di pecah menjadi 2 sub Urusan Tanaman Pangan dan Holtikultura dan sub Urusan Peternakan dan Kesehatan Hewan opsi penggabungannya menjadi Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Dinas Perikanan dan Kesehatan Hewan sementara Dinas Pendidikan berubah menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Parawisata menjadi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak berubah menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Penanaman Modal dan PTSP berubah menjadi Dinas Penanaman Modal PTSP Tenaga Kerja dan Tansmigrasi".tandasnya

Bagikan Berita Ini: