SDN 1 Lamappoloware Berlakukan Absensi Guru Melalui Fingerprint
    Dibaca 427 kali

Ketgam: Kepala Sekolah SDN 1 Lamappoloware Wahidin SPd saat memandu  sosialisasi pemberlakuan Absensi Guru dan Pegawai  Melalui Fingerprint,Selasa 9/7/2019

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Absensi kehadiran guru yang selama ini dilakukan secara manual di SDN 1 Lamappoloware Watansoppeng bakal segera ditinggalkan dan diganti dengan cara check clock yang menggunakan sidik jari (Fingerprint).

 

Hal ini terungkap dalam sosialisasi penggunaan Check Clock dengan Fingerprint yang diadakan di Pondok Kreativitas SDN 1 Lamappoloware,Selasa 9/7/2019.

 

"Insya Allah,pada hari pertama sekolah 15 Juli 2019 mendatang,absensi kehadiran guru di SDN 1 akan dilakukan dengan menggunakan check clock"

 

"Makanya hari ini kami melakukan pertemuan untuk mensosialisasikan penggunaan alat check clock sekaligus pengambilan sidik jari para guru agar bisa terekam oleh alat ini" ujar Kepala Sekolah SDN Lamappoloware ,Wahidin SPd

 

Menurut Wahidin,kehadiran mesin check clock ini diharapkan membantu dan memudahkan guru serta pegawai dalam melakukan absensi.

 

"Tinggal menaruh jari pada alat check clock dengan benar, data kehadiran sudah terekam. Kelebihan lain dari mesin absensi ini adalah waktu kehadiran dan kepulangan yang bisa terukur dengan benar"

 

"Sistem absensi dengan teknologi finger print ini akan menjadi salah satu landasan bagi pemerintah untuk membayar tunjangan profesi guru. Bila alat ini mencatat ada ketidak hadiran selama 3 hari tanpa alasan yang jelas,maka guru yang bersangkutan secara otomatis akan terpotong tunjangan sertifikasinya selama 1 bulan" pungkasnya

Bagikan Berita Ini: