Kaswadi Optimis Pottingeng Mampu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Soppeng
    Dibaca 506 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE saat menerima ketua Tim Formatur IKA SMPN 2 Watansoppeng A Udin Saransi, Sabtu 6/7/2019

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE optimis persoalan air bersih yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat Soppeng selama ini akan segera teratasi setelah rampungnya bendungan Pottingeng di Lempa Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata.

 

Optimisme Kaswadi ini disampaikan disela sela Audience Formatur IKA SMPN 2 Watansoppeng di rumah jabatan Bupati Soppeng, Sabtu 6/7/2019.


"Saya harap berbagai kelemahan yang terdapat pada PDAM Soppeng dapat diperbaiki sehingga mampu memenuhi kebutuhan air bersih para pelanggannya" ujarnya

 

Menurut Kaswadi, setelah selesainya proyek bendungan Pottingeng di daerah Lempa, maka sumber bahan baku air bersih bagi  PDAM tidak lagi tergantung di sumber mata air Ompo.

 

"Debit air bendungan Pottingeng sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Soppeng,meski memang masih memerlukan beberapa penanganan agar kualitas air dari Pottingeng ini bisa lebih jernih dan memenuhi standar yang telah ditentukan"urainya.

 

Sementaraitu,Gunawan salah seorang warga yang tinggal di Perumahan Tompo Tobani mengharapkan agar direksi PDAM yang baru terpilih dapat memaksimalkan potensi sumber air baku dari bendungan Pottingeng, sehingga bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat tapi juga bisa membuat Perusahaan Daerah Air Minum milik Pemerintah Kabupaten Soppeng ini bisa meraih keuntungan dan berkontribusi di PAD Soppeng.

 

" Sumber air dari bendungan Pottingeng bisa dialirkan ke pelanggan dengan cara Gravitasi tanpa menggunakan mesin pompa,sehingga biaya operasional dari PDAM Soppeng bisa diminimalkan" ujarnya.

 

Sekadar di ketahui, pemakaian pompa untuk mengalirkan air dari sumber mata air Ompo ke para pelanggan membuat PDAM Soppeng harus merogoh kas Perusahaan sekira  Rp. 125 juta perbulan untuk membayar biaya  listrik ke PLN.

 

Bagikan Berita Ini: