Pilkades PAW Desa LabaE Tunggu Vonis Pengadilan
    Dibaca 660 kali

Kepala Dinas PMD Soppeng A Agus Nongki

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Pasca pemberhentian sementara Armiaty sebagai Kepala Desa LabaE Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng akibat tersangkut dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) yang saat ini sementara bergulir di pengadilan.Posisinya sebagai Kepala Desa LabaE saat ini digantikan sementara oleh Sekretaris Desa LabaE.

 

Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Soppeng Andi Agus Nongki di ruang kerjanya ,Rabu 26/6/2019 menyebut bahwa pemberhentian Kades Labae masih bersifat pemberhentian sementara.

 

"Terkait pemberhentian secara defenitif, kita masih menunggu keputusan pengadilan, pemberhentian tetapnya baru bisa dikeluarkan kalau vonisnya sudah keluar”.

 

"Bila sudah ada vonis terhadap yang bersangkutan dan dinyatakan bersalah,meskipun hukumannya hanya sehari, proses pemberhentian yang bersangkutan secara defenitif langsung kita proses dan selanjutnya menunjuk salah seorang ASN untuk menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa yang akan mempersiapkan proses Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antara Waktu (PAW). Begitu pula sebaliknya, bila tidak bersalah yang bersangkutan akan kita kembalikan ke posisinya semula sebagai Kepala Desa LabaE" ujarnya

 

Sekadar diketahui, Kepala Desa LabaE Armiaty dicopot dan dinonaktifkan dua hari setelah dilantik oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE pada hari Selasa 28/5/2019 lalu sebagai kepala Desa terpilih Desa LabaE.

 

 

Bagikan Berita Ini: